Jangan Ketinggalan, DAMRI Sediakan 250 Bus Untuk Mudik Gratis 2024 - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, March 3, 2024

Jangan Ketinggalan, DAMRI Sediakan 250 Bus Untuk Mudik Gratis 2024

Jangan Ketinggalan, DAMRI Sediakan 250 Bus Untuk Mudik Gratis 2024


Kabar Surabaya -  Perusahaan Umum (Perum) Damri memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan program mudik gratis bersama badan usaha milik negara (BUMN) sebagai bagian dari persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.


Chrystian R. M. Pohan, Corporate Secretary DAMRI, menyatakan bahwa kolaborasi Damri dengan berbagai BUMN bertujuan untuk menyediakan solusi transportasi yang mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman mereka.


“Damri telah menyiapkan lebih dari 250 unit armada yang andal dan nyaman untuk mendukung program mudik gratis bersama BUMN. Kami juga bekerja sama dengan mitra usaha lainnya dalam menyediakan armada, sehingga dapat mengantisipasi lonjakan permintaan pasar,” ungkap Pohan.


Selain itu, Damri juga mengajak masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memanfaatkan program mudik gratis dari BUMN penyelenggara seperti Jasa Raharja, Pertamina, dan Indonesia Financial Group (IFG) sebagai sarana transportasi yang handal dan terpercaya.

“Dengan dukungan Damri dan BUMN, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan penuh kesan bersama keluarga di kampung halaman. Damri berkomitmen untuk menyediakan layanan transportasi jalan yang berkualitas dan menjaga standar keselamatan serta kenyamanan penumpang selama perjalanan mudik dengan Damri,” tambahnya.


Kementerian BUMN juga telah mengonfirmasi rencana pelaksanaan program mudik gratis pada musim mudik Lebaran 2024 ini.

“Akan ada program mudik gratis,” kata Arya Sinulingga, Staf Khusus III Menteri BUMN.


Arya menambahkan bahwa kuota peserta mudik gratis BUMN tahun ini akan ditingkatkan, diperkirakan mencapai 80.000 orang peserta, sebagai langkah proaktif untuk meningkatkan ketersediaan dan aksesibilitas transportasi bagi masyarakat.


Sebagai catatan, pada tahun 2023, Kementerian BUMN berhasil menyelenggarakan program mudik gratis dengan menyediakan lebih dari 65.603 kuota pemudik dalam kegiatan bertajuk mudik gratis bersama BUMN. (yan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad