Ledakan Di Mako Brimob Surabaya, Bangunan Dan Mobil Hancur - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, March 4, 2024

Ledakan Di Mako Brimob Surabaya, Bangunan Dan Mobil Hancur

Ledakan Di Mako Brimob Surabaya, Bangunan Dan Mobil Hancur


Kabar Surabaya -  Sebuah kejadian ledakan mengguncang Kantor Subdensi Pom Detasemen I Polda Jawa Timur (Jatim) di Jalan Raya Gresik Nomor 39 Surabaya pada hari Senin (4/3/2024) sekitar pukul 10.19 WIB.


Insiden ini dipicu oleh sisa-sisa bahan peledak yang seharusnya akan dimusnahkan atau didisposal. Menurut laporan, bom yang meledak termasuk dalam kategori low explosive. Meskipun tidak ada korban jiwa, beberapa individu mengalami luka-luka dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.



Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, menjelaskan bahwa ledakan tersebut terjadi karena belum adanya gudang yang memenuhi standar di Gegana Polda Jatim untuk menyimpan sisa bahan peledak. Rencananya, mortir tersebut akan segera dimusnahkan dalam waktu dekat atau beberapa pekan mendatang.


Dampak ledakan ini terasa secara materiil, dengan kerugian melibatkan hancurnya kantor dan satu mobil D-Max yang membawa perlengkapan penjinak bom. Beberapa bangunan di sekitar lokasi kejadian juga mengalami kerusakan serius, menyebabkan kepanikan di kalangan warga setempat.


Tim gabungan masih aktif melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna menyelidiki dan mengevaluasi dampak dari ledakan tersebut. Kabar ini disampaikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, dengan informasi lebih lanjut dapat ditemukan dalam laporan asli yang dipublikasikan di Tribunnews.com dengan judul "Bom Meledak di Mako Brimob Polda Jatim Surabaya, Bangunan Hancur hingga Warga Sempat Panik" oleh Garudea Prabawati, yang diedit oleh Bobby Wiratama. 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad