Serbuan ARMY BTS Akhirnya Membuat Polisi Melakukan Tindakan Taktis Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, June 9, 2021

Serbuan ARMY BTS Akhirnya Membuat Polisi Melakukan Tindakan Taktis Ini

Serbuan ARMY BTS Akhirnya Membuat Polisi Melakukan Tindakan Taktis Ini


Kabar Surabaya - Jarak Indonesia dan Korea tidak bisa dibilang dekat, bahkan sangat jauh. Keduanya juga memiliki banyak perbedaan, seperti perbedaan budaya maupun perbedaan iklim yang cukup menyolok. Meskipun demikian budaya Korea atau yang biasa disebut K-Pop sangat digandrungi oleh para remaja hingga orang dewasa di Tanah Air.

 

Uniknya, banyak dari para remaja ini yang lebih mengenal artis/penyanyi dari Korea ketimbang dari Indonesia sendiri. Maka tidak heran kalau hampir semua produk hiburan dari negeri ginseng tersebut sangat laris manis di Indonesia. Mulai dari Drama Korea (Drakor) hingga artis-artis Boyband dan Grilbandnya, Jika ditanya nama personelnya, mereka pasti bisa menyebutkan secara lengkap.

 

Saking cintanya dengan artis Korea, para penggemar ini biasnya akan memburu barang-barang marchandise dari artis idolanya tersebut. Mereka rela merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk mendapatkan item-item original produksi artis tersebut.

 

Seperti hari ini, perusahaan waralaba McDonald's, melaunching produk-produk yang merupakan kerjasama dengan para member BTS. Produk ini berupa menu favorit dari para member BTS tersebut. Sebagaimana diketahui, bahwa member dari BTS ini ada tujuh personel, yaitu J-Hope, Suga, Jin, RM, Jimin, V, dan Jungkook. Mereka merupakan artis K-Pop yang saat ini sedang naik tenar di Korea Selatan.

 

Dalam releasenya McDonald's, meng-klaim bahwa produk yng di launcing ini merupakan menu yang paling sering dikomsumsi oleh ketujuh para member BTS tersebut. Oleh karena itu, nama paket dari produk tersebut adalah BTS Meal. Isi dari BTS Meal yang dibandrol dengan harga 50-ribuan ini adalah Paket BTS Meal sendiri terdiri dari 9 pcs Chicken Mc Nugget, satu gelas Coca Cola, french fries, dan dua saus spesial, sweet chilli dan cajun sauce.

 

Semua cabang McDonald's, di seluruh Indonesia serentak menjual paket BTS Meal pada hari Rabu (09/05/2021) pagi. Rupanya menu BTS Meal ini sangatlah dinantikan oleh para penggemarnya yang bernama ARMY. Begitu menu tersebut di rilis, serbuan dari ARMY ini sangat luar biasa.

 

Sejatinya pihak McDonald's, sudah menduga pesanan dari BTS Meal ini akan ramai. Oleh karena itu, para ARMY hanya bisa melakukan pesanan secara online, drive thru ataupun lewat jasa ojek online. Namun rupanya hal tersebut kurang berjalan dengan lancar. Hal ini dikarenakan antusiasme dari ARMY Indonesia ini sangat luar biasa. Kondisi ini kemudian membuat McDonald's, merasa kewalahan.

 

Saking banyaknya pesanan online yang diterima, McDonald's, sampai harus melakukan buka tutup order. Selain itu, para ARMY yang memesan melalui jasa Ojek Online, membuat gerai McDonald's, diserbu oleh para driver ojol. Para driver ini tampak mengantri di depan dan didalam gerai. Selain itu banyak juga para ARMY yang nekat datang langsung ke gerai.

 

Saking banyaknya para pengantri ini, hampir semua gerai McDonald's, yang ada di Kota Surabaya langsung penuh dalam waktu beberapa jam saja. Antrian juga mulai mengular dan mereka memutuhkan waktu hingga dua jam lamanya untuk sekedar mendapatkan menu BTS Meal yang memiliki ciri khas warna ungu pada semua kemasannya.

 

Kondisi tersebut akhirnya membuat para petugas Kepolisian mendatangi geri-gerai McDonald's, tersebut. Mereka lalu meminta kepada manajemen untuk segera menutup gerainya. Hal ini dikarenkan antrian yang ada telah menimbulkan kerumunan, sehingga dikhawatirkan terjadi penularan Virus COVID-19.

 


Sehingga, pada sekitar pukul 13.00wib melakukan penutupan di beberapa gerai Mc.Donald di Kota Surabaya. Hingga sore tadi beberapa gerai McDonald's, yang terpaksa ditutup adalah McDonald's Basuki Rahmat, Mayjen Sungkono, Rungkut dan Waru. Namun, meskipun sudah ditutup, beberapa ARMY masih setia menanti disekitr area gerai.

 

Mengenai penutupan beberapa gerai karena terjadinya banyak kerumuman, pihak McDonald's, akhirnya memberikan penjelasan sebagai berikut :


"Kami mengucapkan banyak berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap menu BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald's, ini dikarenkan bahwa keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald's Indonesia Penutupan ini akan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari terjadinya kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini." 


Sulitnya mendapatkan Menu BTS Meal ini dirasakan juga oleh Kiasati, seorang ARMY asal Rungkut. ARMY berusia 15 tahun ini awalnya memesan lewat jasa Ojek Online di gerai McDonald's Rungkut yang dekat dengan rumahnya. Namun tak beberapa lama kemudian drivernya meng-cancel ordernya akibat antrian yang membludak. 

 


Kiasati akhirnya berhasil mendapatkan BTS Meal incarannya setalah melakukan pesanan di gerai McDonald's Waru. Hal inipun harus dibayarnya dengan mahal, karena biaya ongkirnya sama dengan harga dari menu BTS Meal tersebut. Rencananya Kiasati nanti akan menyimpan semua bungkus dari menu tersebut dan akan melaminantingnya agar tidak rusak.

 

Mengenai sulitnya para ARMY mendapatkan BTS Meal ini. pihak McDonald's menyatakan agar para penggemar BTS ini bersabar. Karena penjualan BTS Meal ini tidak hanya dilakukan pada hari ini (selasa 09/05/2021) saja, melainkan masih akan terus dijual dalam waktu satu bulan mendatang. Sehingga masih ada kesempatan yang cukup panjang untuk mendapatkannya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad