HUT Kota Surabaya 727 : Walikota Risma Isyaratkan Pamit, Gubenur Khofifah Beri Ucapan Selamat Ultah Surabaya 727 - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, June 1, 2020

HUT Kota Surabaya 727 : Walikota Risma Isyaratkan Pamit, Gubenur Khofifah Beri Ucapan Selamat Ultah Surabaya 727

HUT Kota Surabaya 727 : Walikota Risma Isyaratkan Pamit, Gubenur Khofifah Beri Ucapan Selamat Ultah Surabaya 727


Kabar Surabaya - Tepat hari Minggu (31/05/2020). Kota Surabaya merayakan hari jadinya yang ke 727. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa moment Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ini selalu menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan selalu ada acara menarik yang selalu digelar untuk menyambut Ultah Surabaya ini. Mulai dari Festival Rujak Uleg, Pawai Bunga, Diskou Belanja dan acara lainnya pasti selalu ada.


Namun, pada HJKS ke 727 di tahun 2020 ini Kota Surabaya merayakannya dengan cara yang sangat berbeda. Tidak ada lagi acara besar, keramaian, kemeriahan, serta tidak ada lagi acara makan bersama di Balai Kota Surabaya. Hal ini dikarenakan masa pandemi Virus COVID-19 yang masih berlangsung dan entah kapan akan berakhir.

Pada 31 Mei 2020 kali ini, HUT Surabaya dirayakan secara berbeda. Acara ini dilakukan di halaman Balai Kota Surabaya. Acara yang berlangsung secara sederhana ini hanya dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staff yang ada di dapur umum saja. Puncak acara yang berlangsung pada pukul 09.00wib ini, hanya ditandai prosesi pemotongan nasi tumpeng sebagai penanda HUT Kota Surabaya.

Dalam pesan yang disampaikan, Walikota Surabaya Tri Rismaharini seolah memberikan isyarat untuk Pamit kepada seluruh warga Kota Surabaya. berikut beberapa petikan pidato Walikota Risma saat HJKS Kota Surabaya yang ke 727.

"Jadi, sengaja kita rayakan Hari Jadi Kota Surabaya ini dengan cara sederhana. Saya, atas nama pribadi beserta keluarga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, mengingat saat ini masih suasana Syawal juga, Ini mungkin menjadi perayaan Hari Jadi Kota Surabaya yang keterakhir-kalinya bagi saya Karena pada tahun depan saya harus meninggalkan Balai Kota, oleh karena itu saya mohon maaf sekiranya ada perkataan dan perilaku saya yang sangat kurang berkenan di hati teman-teman sekalian," tutur Risma.


Dalam kesempatan ini Wali Kota Risma juga mengingatkan kepada jajarannya untuk selalu bekerja keras demi Kota Surabaya. Beliu meminta semuanya untuk terus berpikir, bergerak dan terus membangun Kota Surabaya ini agar menjadi kota yang besar, kota yang maju dan nyaman bagi warganya.

"Kita harus terus memajukan kota tercinta ini. Kalau Kota Surabaya ini maju, maka anak cucu kita juga akan survive di kotanya sendiri. Saya sangat berharap anak cucu kita kelak, tidak hanya akan menjadi penonton di kotanya sendiri, namun lebih daripada itu. Mereka harus menjadi peliku utama perkembangan Kota Surabaya ini"


Dalam kesempatan ini Wali Kota Risma juga menyapa warga Kota Surabaya melalui live streaming di media sosial. Melalui live streaming ini Wali Kota Risma memberikan pidatonya kepada seluruh warga Kota Surabaya.

Atusiasme warga Kota Surabaya juga tampak, melalui chat dan komentar yang masuk pada acara live streaming tersebut. Beragam doa dan ucapan hari Ulang Tahun Kota Surabaya di ucapkan oleh masyarakat memalui media streaming tersebut.


Dalam kesempatan ini. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga ikut mengucapkan Selamat Ulang tahun kepada Kota Surabaya. Beliau mengunggah gambar patung Suro dan Boyo pada akun instagram-nya

"Selamat hari jadi ke-727 Kota Pahlawan-Surabaya. Tetaplah Berjaya, berdiri tegar menghadapi ujian dan tantangan zaman yang mendewasakan, hingga nyawa berpisah dengan raga, Suroboyo Wani," tulis Khofifah lewat akun instagramnya @khofifah.ip. .

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad