Waspada..!!! Dua Ruas Jalan Ini Akan Dipantau Secara Ketat Mulai Besok - Kabar Surabaya

Breaking

Friday, January 22, 2021

Waspada..!!! Dua Ruas Jalan Ini Akan Dipantau Secara Ketat Mulai Besok


Waspada..!!! Dua Ruas Jalan Ini Akan Dipantau Secara Ketat Mulai Besok


Kabar Surabaya - Saat ini Kota Surabaya masih terus berjuang untuk melepaskan diri dari serangan Virus COVID-19. Segala daya upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya, mulai dari Walikota hingga para Lurah di wilayah masing-masing. Kegiatan nuulai dari sosilisasi ke pemukiman warga, penerapan Opereasi Yustisi bagi yang tidak mengenakan masker dan  melakukan Sweeping ke lokasi yang menimbulkan kerumunan.

 

Apalagi saat ini Kota Surabaya masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Hal ini tentu saja menambah aturan-aturan yang selama ini pernah diterapkan sebelumnya. Penerapan PPKM ini juga dimaksudkan untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona dengan cara membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah.

 


Penerapan PPKM ini sudah dilakukan hampir 2 minggu sejak tanggal 11 Januari 2021 lalu dan direncanakan berakhir pada tanggal 25 Januari mendatang. Namun, rupanya Pemerintah masih belum melihat jumlah penurunan yang signifikan dari kasus Covid-19 dimasyarakat. Hal inilah yang kemudian membuat Pemerintah memperpanjang penerapan PPKM hingga pada tanggal 8 Februari mendatang.

 

Kondisi ini tentu saja membuat semua pihak akan berusaha lebih keras lagi untuk membuat Kota Surabaya lebih aman lagi. Tentu saja peraturan dan batasan yang telah diatur dalam PPKM ini akan lebih ditegakkan lagi. Salah satunya yang akan diterapkan di Kota Surabaya adalah penutupan beberapa ruas jalan protokol pada akhir minggu ini.

 

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Plt.Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana bahwa beliau akan menutup Ruas Jalan Darmo dan Ruas Jalan Tunjungan pada akhir minggu ini. Penutupan ini akan dimulai pada hari Jum'at pada pukul 19.00wib hingga pukul 08.00wib. Rencananya jalan ini akan ditutup pada hari Jum'at dan Sabtu.     


Menurut Walikota Whisnu, pada akhir weekend, jalan protokol banyak dipadati oleh masyarakat, sehingga perlu dilakukan kondisi physical distncing. Apalagi saat malam hari, udara menjadi dingin, sehingga virus akan bertambah ganas. Rencananya, penutupan ruas Jalan Darmo dan Jalan Tunjungan ini tidak hanya dilakukan pada akhir minggu ini saja, melainkan pada akhir minggu berikutnya yang disesuikan dengan kondisi yang ada. (yyn)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad