Lho, Ternyata Diam-Diam Taman Remaja Surabaya Sudah Menjadi Wisata Waterboom Gratis - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, January 26, 2021

Lho, Ternyata Diam-Diam Taman Remaja Surabaya Sudah Menjadi Wisata Waterboom Gratis


Lho, Ternyata Diam-Diam Taman Remaja Surabaya Sudah Menjadi Wisata Waterboom Gratis

 

Kabar Surabaya - Tiga tahun yang lalu Kota Surabaya pernah memiliki suatu Komplek Wahana Permainan yang sangat istimewa. Wahana ini bernama Taman Remaja Surabaya (TRS). Komplek Wahana Wisata ini hampir setiap harinya selalu ramai oleh pengunjung. Terutama saat hari Sabtu dan hari Minggu, lokasi ini pasti dipadati oleh anak-anak.

 

Tiket masuk ke Taman Remaja Surabaya ini tergolong murah meriah, yaitu Rp 15.000/orang. Sedangkan untuk menaiki aneka wahana didalamnya dibandrol Rp 10.000. Taman Bermain ini juga memberikan penghargaan berupa free tiket masuk bagi anak-anak yang mendapatkan peringkat dikelasnya. 

 


Meskipun murah-meriah, namun aneka permainan didalamnya termasuk lengkap. Mulai dari roller coaster, bom-bom car, rumah hantu, dan aneka permainan lainnya telah tersedia. TRS juga menjdi jujukan bagi siswa Taman Kanak-Kanak (TK) untuk unjuk kebolehan bernyanyi dan menari. Bagi mereka yang dewasa ada hari khusus dimana TRS menyediakan Orkes Dangdut.

 

Namun semua itu tinggal kenangan saat Pemkot Surabaya mengambil alih Taman Remaja Surabaya dari pihak pengelola, yaitu PT Sasana Taruna Aneka Ria (Star). Pengambil alihan ini dikarenakan lahan 2 hektare yang digunakan untuk TRS ini adalah milik Pemkot Surabaya. Setiap tahunnya pihak pengelola membayarkan dana kontribusi sebesar Rp 100juta rupiah. 

 

Dalam perkembangannya, Pemkot Surabaya menganggap dana kontribusi tersebut nilainya terlalu kecil bila dibandingkan dengan luasan 2 hektar tersebut. Akhirnya Walikota Surabaya Tri Rismaharini bertindak tegas dengan menyegel Taman Remaja Surabaya pda tahun 2018 silam. Rencananya Pemkot Surabaya akan membangun suatu Wahana Permaian yang serupa dengan TRS.

 

Namun, setelah tiga tahun berlalu, rupanya rencana dari Pemkot Surabaya belum juga ada realisasinya. Bahkan hingga kondisi Taman Remaja Surabaya sudah tidak berbentuk lagi, rencana tersebut belum ada tindak lanjutnya lagi. Praktis sampai saat Kota Surabaya tidak memiliki suatu Komplek Wahana permainan yang selengkap TRS, Kondisi ini diperparah dengan tutupnya Surabaya Carnival yang mengusung konsep mirip seperti TRS, namun dengan hrga tiket yang lumayan mahal.

 

Saat ini lahan bekas TRS seluas 2 hektare ini masih terbengkalai. Mirisnya, saat musim hujan seperti ini, lahan tersebut menjadi kubangan air yang sangat besar. Kubangan air berwarna coklat ini seakan menjadi wahana permainan waterboom bagi anak-anak yang tinggal disekitar TRS. Kondisi ini tampak dalam vidio yang dishare oleh akun @aslisuroboyo.

 

Dalam vidio tersebut terlihat banyak anak-anak yang asik bermain dengan gembira, meskipun airnya terlihat berwarna keruh kecoklatan. Masih tampak pohon-pohon besar yang dulunya ada didalam Taman Remaja Surabaya ini. Hal ini tentu sangat membahayakan, terutama dari segi kesehatan. Namun, sepertinya anak-anak tersebut mewakili perasaan warga Kota Surabaya yang kangen adanya Wahana Permainan yang merakyat dan murah - meriah. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad