Surabaya Darurat Modus Kejahatan Gedor Kaca Mobil , Pelaku yang Sama..? - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, February 18, 2022

Surabaya Darurat Modus Kejahatan Gedor Kaca Mobil , Pelaku yang Sama..?

Surabaya Darurat Modus Kejahatan Gedor Kaca Mobil , Pelaku yang Sama..?


Kabar Surabaya - Mungkin masih banyak masyarakat yang ingat pada kejadian sekitar tahun 2019 silam. Saat itu ada modus kejahatan yang cukup viral di media sosial. Modus tersebut dilakukan dengan cara mengetuk kaca mobil korban di jalan raya. Setelah korban menangapi, pelaku kangsung meminta uang dengan alasan untuk membeli susu anaknya.

 


Namun, saat ada korban yang bermaksud langsung memberikan dalam bentuk susu, pelaku selalu menolak. Kaena selalu meresahkan, akhirnya pihak Kepolisian meringkus pelaku tersebut dan menahannya, Saat ini pelaku telah bebas, usai menjalani masa hukuman kurungannya. 

 

Entah masih ada hubungannya atau tidak, saat ini modus tersebut kembali marak. Banyak pengendara mobil yang belakangan ini mengalami kejadian serupa. Pada saat berhenti dilampu merah pelaku ini beraksi dengan cara mengetuk kaca mobil Setelah kaca mobil diketuk, pelaku langsung melancarkan modusnya dengan beragam alasan. Salah satu alasan yang digunakan adalah istrinya yang butuh biaya karena akan melahirkan. 


Ulah pelaku yang paling menjengkelkan ini adalah ketukan pada kaca yang terus-menerus sampai kaca mobil dibuka oleh korban. Korban yang merasa ketakutan atau iba langsung saja memberikan sejumlah uang kepada pelaku. Mirisnya pelaku selalu meminta uang lebih, apabila korban hanya memberikan uang dengan nominal kecil/


Salah satu pengendara mobil yang bernama SA beberapa waktu lalu sempat merekam aksi pelaku dengan ponsel. Saat itu dirinya sedang berhenti di lampu merah Jembatan Keputran Surabaya. Tiba-tiba kaca samping pengemudi diketuk dengan keras. Setelah kaca dibuka sedikit, pelaku langsung meminta uang dengan alasan istrinya akan melahirkan di ruah sakit daerah Benowo Surabaya. 


SA saat itu tidak menuruti permintaan pelaku. Rupanya penolekan SA tidak membuat pelaku putus asa, pelaku langsung maju dimobil lainnya dan melakukan modus yang sama. Saat itulah SA langsung merekamnya. Naasnya, mobil didepan SA terkena modus pelaku dan memberikannya sejumlah uang. 


Rupanya banyak warga Kota Surabaya yang mengalami kejadian yang sama. Hal ini seperti diungkapkan masyarakan melalui kolom komentar facebook E-100. Beberapa komentar tersebut seperti

Onassis Xiao : Aku pernah diketok 1x didepan bilka. Tak buka dikit tok tak tanyai napa mas?? Jelasin anake sakit minta bantuan uang bla bla bla.. cmn tak dadah2i langsung tancep gas ngelanggar lampu merah.. kayak gitu jangan buka kaca gede2 dan gausah ditanggepi. Ya kira2 org sama helm e yo podo

Sahrir Achmad : Aku pernah kenek min, Nang simo keluar tol banyu Urip, pelaku gendut tinggi, sepeda motor Vega ZR, kronologis sama. Istri hamil. Minta 100 dikasih 50 Ama istri " alasannya ngk tega. Tapi Alhamdulillah info pelaku sudah tertangkap.


Pakde Bambang Dwiwarsono :
Hari Minggu Tgl 13 Februari 2022 pukul 03.00 dini hari .. saya bersama putri saya mobil saya digedor di perempatan lampu merah keputran arah raya darmo oleh pria berperawakan agak gemuk. Beruntung lampu segera hijau dan akhirnya saya tancap gas dan pelaku belok kanan menuju jalan pandegiling.

Reno Singging Purbantoro : Pernah digedor di jl arief rahman hakim surabaya....Minta uang katae istri mau lahiran....Bukannya gmn...Itu ada dia pake motor knapa gag djual aja....kok malah keliling minta uang ke org yg g kenal....Kan rasae janggal....😅

Shelly Quwindra Sheron : Saya juga pernah ngalami di setelah lampu merah darmo arah dinoyo. Kaca mobil di ketok bilang nya istri melahirkan setelah di kasi uang kabur

Wong Saban : Aku juga pernah min malam" jam 11 di lampu merah tanjungsari, setelah aku pulang dari bojonegoro, dia ketok" mobil tapi tidak aku hiraukan. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad