Kondisi Hotel Asrama Haji Mengenaskan..?, Begini Penjelasan Pemkot Surabaya Dan Pihah HAH - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, February 3, 2022

Kondisi Hotel Asrama Haji Mengenaskan..?, Begini Penjelasan Pemkot Surabaya Dan Pihah HAH

Kondisi Hotel Asrama Haji Mengenaskan..?, Begini Penjelasan Pemkot Surabaya Dan Pihah HAH


Kabar Surabaya - Hotel Asrama Haji (HAH) Sukolilo adalah salah satu insfrastruktur yang digunakan oleh Pemkot Surabaya sebagai lokasi karantina Covid-19. Lokasi ini awalnya digunakan sebagai penginapan bagi jamaah haji. Namun karena pemberangkatan haji masih ditunda, maka HAH statusnya dipinjamkan kepada Pemkot Surabaya sebagai lokasi karantina.

 


Sebagai lokasi karantina, HAH menjadi sangat terkenal karena mampu menyembuhkan banyak pasien pada masa darurat Covid-19 yang lalu. Terutama saat varian Delta menyerang, dimana banyak korban yang berjatuhan. Pelayanan yang prima dari HAH saat itu banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

 

Namun kemarin, nama dari HAH sempat  menjadi pembicaraan di media sosial. Hal ini dikarenakan adanya ketidaknyamanan salah satu pasien karantina yang mengeluhkan kondisi dari HAH. Pasien tersebut mengungkapkan beberapa titik dari HAH yang menurutnya sangat tidak layak untuk dijadikan lokasi karantina Covid-19. 

 

Beberapa keluhan seperti bau yang tidak sedap, air yang sering mati, wallpaper yang terkelupas, atap yang bocor serta lift yang rusak diupload dimedia sosial twitter. Dalam sekejap pengalaman salah satu pasien ini langsung mendapatkan banyak sorotan dari netizen yang lain. Tidak terkecuali pihak dari HAH sendiri.

 

Sugianto selaku Kepala Asrama Haji Surabaya memaparkan bila saat ini status gedung yang digunakan sebagai lokasi karantina Covid-19 adalah pinjam pakai, jadi pihak Pemkot meminjam gedung tersebut kepada HAH. Kewajiban dari peminjam adalah melakukan perawatan. Menurutnya, harusnya perawatan dilakukan secara rutin, sehingga hal-hal seperti itu tidak akan terjadi. 


Ridwan Mabarun selaku wakil sekretaris dari Satgas Covid-19 dalam kesempatan ini meminta maaf atas ketidak nyamanan yang dialami oleh pasien karantina tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa saat kasus Covid-19 telah melandai pada akhir tahn 2021 yang lalu, pihaknya sempat melupakan beberapa fasilitas yang memang telah mengalami kerusakan. Saat kondisinya kembali naik kerusakan tersebut langsung diketahui dan dilakukan perbaikan.


Dari pantauan dilapangan, saat ini sudah banyak petugas yang melakukan proses renovasi di gedung HAH yang mengalami kerusakan. Atap yang bocor, didnding yang terkelupas dan lift serta ac yang mati juga telah tampak diperbaiki. Meski masih dalam renovasi, gedung HAH ini tetap akan menerima pasien karantina. Intinya semua tetap harus berjalan beriringan, namun kenyamanan pasien tetap akan diutamakan. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad