Semakin Gawat !!, Tak Ada Lagi Daerah Level 1, Malah Ada Level 4, Bagaimana Dengan Surabaya ? - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, February 22, 2022

Semakin Gawat !!, Tak Ada Lagi Daerah Level 1, Malah Ada Level 4, Bagaimana Dengan Surabaya ?

Semakin Gawat !!, Tak Ada Lagi Daerah Level 1, Malah Ada Level 4, Bagaimana Dengan Surabaya ?


Kabar Surabaya - Pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia ini memang seakan tidak ada akhirnya. Setelah varian Delta mereda dan kegiatan masyarakat akan kembali berjalan secara normal, saat ini Varian baru yang bernama Omicron hadir dan mewabah. Hadirmya Omicron ini rupanya membuat banyak daerah di Indonesia kembali lagi memperketat aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).



Meskipun Varian Omicron ini gejalanya sangat ringan, namun penularannya sangatlah cepat. Penularan yang cepat inilah yang kemudian membuat banyak daerah masuk lagi kedalam pembatasan kegiatan masyarakat yang lebih ketat. Parahnya, pada minggu ini status PPKM semua daerah meningkat ke Level atas. Tidak ada lagi daerah yang berada pada PPKM Level satu. Bahkan sudah ada 4 daerah yang masuk pada Level 4.

 

Lantas, bagaimana dengan kondisi Kota Surabaya...?. Pada hari Senin (21/02/2022) lalu, pihak Kementrian Kesehatan RI mengeluarkan rilis mengenai hasil assesment untuk Kota Surabaya. Hasilnya, Kota Surabaya terindikasi akan masuk pada PPKM Level 4. Namun pada pengumuman yang disiarkan oleh Kementrian Dalam Negeri, ternyata Kota Surabaya masih tetap bercokol pada PPKM Level 3.

 

Secara umum, seperti ini kondisi level PPKM untuk Provnsi Jawa Timur

Kabupaten Kota dengan PPKM Level 2
Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Tuban, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Pamekasan, dan Kabupaten Jember;

 

Kabupaten Kota dengan PPKM Level 3
Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Lumajang, Kota Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Kediri, Kota Batu, Kabupaten Kediri, Kabupaten Jombang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Sampang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Lamongan, Kota Pasuruan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bangkalan

 

Kabupaten Kota dengan PPKM Level 4
Kota Madiun


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad