Siap-Siap..!!, Sweeping Vaksin Akan Dilaksanakan Bulan Maret Mendatang - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, February 27, 2022

Siap-Siap..!!, Sweeping Vaksin Akan Dilaksanakan Bulan Maret Mendatang

Siap-Siap..!!, Sweeping Vaksin Akan Dilaksanakan Bulan Maret Mendatang


Kabar Surabaya - Sampai saat ini Pemerintah Kota Surabaya masih sangat serius untuk menangani Pandemi Covid-19. Apalagi dengan munculnya varian baru yang bernama Omicron. Meskipun gejalanya tidak terlalu berat, namun penyebarannya sangatlah cepat. Oleh karena itu pemerintah senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti halnya pemakaian masker.  



Selain itu, kegiatan seperti Operasi Protokol Kesehatan juga kembali digalakkan. Hampir setiap hari petugas berkeliling ke lokasi keramaian guna mengingatkan masyarakat agar tetap mengenakan masker saat berada diluar ruangan. petugas tidak akan segan-segan memberikan teguran apabila ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan ini. 


Sementara itu,  pemberian vaksin kepada masyarakat juga terus digencarkan. Hampir setiap hari Puskesmas di Kota Surabaya membuka layanan vaksinasi, baik untuk vaksin dosis 1, dosis 2 maupun vaksin Booster. Selain Puskesmas, masih ada lagi gerai-gerai vaksinasi yang ditempatkan difasilitas publik seperti halnya di Pusat Perbelanjaan/Mall.


Nanik Sukristina, selaku Kepalas Dinas Kesehatan Surabaya,  pada Hari Rabu (23/2) lalu memaparkan bahwa, capaian vaksinasi bagi lansia sebanyak 92.992 sasaran atau 94,52 persen. Sedangkan untuk , nonlansia sebesar 293.027 orang atau 66,24 persen. Untuk yang belum tervaksinasi booster total ada 4.808 orang dari target sasaran sebanyak 87.800 lansia. Lalu,  untuk nonlansia yang belum tervaksinasi ada 149.324 orang dari target sasaran 442.351.



Nanik mengaku sampai saat ini stok vaksin untuk Kota Surabaya masih cukup aman. Sebanyak 27ribu dosis Vaksin Booster masih ada digudang Obat. Setiap harinya setiap Puskesmas mendapatkan jatah 300 dosis Vaksin Booster untuk disuntikkan kepada masyarakat.



Untuk mempercepat pencapaian target dari vaksinasi secara keseluruhan, rencananya Dinas Kesehatan akan melakukan Sweeping Vaksin. Sasaran dari Sweeping Vaksin ini adalah masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin Booster maupun masyarakat yang belum tervaksin sama sekali. Harapannya semua warga Kota Surabaya bisa tervaksin sehingga bisa membentuk Herd Imunity dan bisa menyudahi pandemi yang berkepanjangan ini. (uuk)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad