Surabaya Diguyur Hujan Es Sore Ini, Berikut Kronologisnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, February 21, 2022

Surabaya Diguyur Hujan Es Sore Ini, Berikut Kronologisnya

Surabaya Diguyur Hujan Es Sore Ini, Berikut Kronologisnya


Kabar Surabaya - Sudah semingguan ini, hampir setiap sore Kota Surabaya selalu di gutur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Seperti halnya Hari Minggu (20/02/2022) kemarin, Hujan deras dan angin kencang menyapu hampir seluruh kawasan Kota Pahlawan ini. Kondisi tersebut mengakibatkan banyak pohon yang akhirnya tumbang.

 


Sedangkan pada hari Senin (21/02/2022) sore ini, hujan deras juga melanda disebagian kawasan Kota Surabaya. Seperti halnya hujan yang terjadi di Kelurahan Lontar kawasan Surabaya Barat. Hujan deras mulai turun pada pukul 12.30wib. Hujan deras yang turun ini juga disertai dengan suhu udara yang turun dengan drastis.

 

Puncaknya terjadi pada skitar pukul 14.55wib, dimana suara hujan yang turun mendadak menjadi berbeda saat mengenai atap rumah warga. Suara yang berbeda tersebut berwujud gumpalan es sebesar ukuran jempol orang dewasa. Rupanya kawasan tersebut sedang dilanda hujan es

 

Hujan es yang turun ini memang tidak terlalu lama, namun suaranya cukup mengagetkan banyak warga Lontar. Sebagaimana diungkapkan oleh Mukti yang kaget saat mendengar diatap rumahnya seperti ada orang yang melempar batu. Setelah dilihat dijalan raya, rupanya itu adalah hujan es. Menurutnya durasi hujan es ini tidak begitu lama, hanya sekitar beberapa menitan saja. Meski demikian tidak ada kerusakan yang diakibatkan oleh hujan es tersebut.



Kabar Surabaya juga mendapatkan kiriman vidio hujan es yang terjadi dikawasan Lontar tersebut. Dalam vidio tersebut terlihat es seukuran kelereng berjatuhan dari langit. Terdengar pula suara seperti batu yang jatuh di atas atap diantara suara guyuran hujan yang lebat.(yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad