Wisata Baru Kampung Kue Surabaya Sajikan Lezatnya Puluhan Kue Tradisional - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, February 9, 2022

Wisata Baru Kampung Kue Surabaya Sajikan Lezatnya Puluhan Kue Tradisional

Wisata Baru Kampung Kue Surabaya Sajikan Lezatnya Puluhan Kue Tradisional  


Kabar Surabaya - Pada jaman dahulu bentuk dari Kota Surabaya adalah kumpulan dari kampung-kampung yang padat penduduk. Hal inilah yang menjadi ciri khas tersendiri dari Kota Pahlawan ini. Meskipun saat ini pembangunan di semua penjuru kota terbilang sangat pesat. Masih ada benyak kampung dengan warna coraknya tersendiri. 

 


Setiap kampung selalu memiliki ciri khasnya tersendiri. Ciri khas inilah akhirnya menjadi identitas dari suatu kampung tersebut. Salah satu kampung di Kota Surabaya yang memiliki ciri khas unik adalah Kampung Kue Surabaya. Kampung Kue ini berada di Jalan Rungkut Lor Gang 2 Kecamatan Rungkut-Surabaya Timur. Kalau dari arah utara, patokannya setelah melewati Transmart dan lampu merah pertigaan rungkut. kampung ini terletak di sisi kiri jalan.

 

Identitas sebagai kampung kue ini terlihat pada gapura masuk di gang tersebut. Gapura yang terbuat dari tembok cor tersebut berwarna putih biru dengan logo tepung Bogasari. Nama Kampung Kue juga tertulis diatasnya. Dari sinilah hampir seluruh kue basah yang setiap paginya sering dijual di pasar-pasar berasal dari gang ini. 

 

Kampung Kue Rungkut ini terdiri dari banyak warganya yang berprofesi sebagai pembuat kue tradisional. Uniknya, antara warga satu dengan warga lainnya tidak ada yang membuat kue dengan jenis yang sama. Setiap rumah memproduksi jenis kue yang berbeda. Hasilnya, ada banyak jenis kue yang tercipta dari Kampung Kue ini.

 


Pada hari Selasa (08/02/2022) kemarin, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka kampung kue ini menjadi sebuah kawasan wisata yang baru. Nantinya kawasan ini akan ditata persis seperti yang ada di Tunjungan Romansa. Kedepannya nanti pengunjung bisa datang pada malam hari untuk menikmati musik sambil menikmati jajanan yang diproduksi di Kampung Kue ini.

 

Dengan menjadi Kampung Wisata, Kampung Kue ini akan menjadi jujukan bagi banyak masyarakat. Harapannya tentu saja pendapatan masyarakat di kawasan Kampung Kue juga bisa meningkat. Karena selama ini Kampung Kue hanya memenuhi kebutuhan para pengepul kue yang setiap harinya sudah memadati Kampung Kue sejak pukul 03.00wib hingga pukul 06.00wib. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad