Harus Isolasi Di Hotel Asrama Haji...?, Ternyata Begini Suasananya - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, February 17, 2022

Harus Isolasi Di Hotel Asrama Haji...?, Ternyata Begini Suasananya


Kabar Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah menegaskan bahwa masyarakat Kota Surabaya yang telah dinyatakan positif Covid-19 harus bersedia untuk menjalani isolasi secara terpadu.. Hal ini dilakukan demi mencegah timbulnya klaster keluarga apabila penderita melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Pemerintah Kota Surabaya sendiri telah menyiapkan lokasi karantina terpadu di Hotel Asrama Haji-Sukolilo (HAH).

 


Beberapa waktu yang lalu kondisi dari HAH ini sempat menjadi sorotan publik. Hal ini dikarenakan keadaannya yang memerlukan renovasi, sebaba ada beberapa bagian yang mengalami kerusakan. Namun saat ini kondisinya dipastikan sudah berubah drastis, karena pebaikannya telah selesai. Bagian-bagian yang rusak telah dibenahi dan pelayanannya juga telah ditingkatkan lagi.

 

Lantas, apa yang akan didapatkan oleh pasien Covid-19 ketika harus melakukan Isolasi di HAH...?. Beberapa fasilitas yang disiapkan oleh Pemkot Surabaya di HAH adalah sebagai berikut :

1. Tenaga Medis

Setiap harinya terdapat tujuh dokter yang selalu standby di HAH, termasuk diantaranya dokter umum dan dokter spesialis. Mereka bertugas setiap hari selama 24 jam yang terbagi dalam 3 shift. Layanan konsultasi kesehatan juga diberikan secara gratis.

2. Penanganan Medis

Sebagaimana halnya lokasi perawatan medis, maka sarana kesehatan, termasuk obat-obatan cukup lengkap. Namun apabila membutuhkan penanganan yang lebih intens, maka pasien akan dilarikan kerumah sakit terdekat. Sedangkan untuk SWAB akan dilakukan setiap hari.

3. Terapi Imun

Untuk meningkatkan imun pasien, HAH secara rutin mengadakan senam pagi dan oleh nafas. Selain itu pemberian vitamin dan makanan dengan asupan gizi yang baik juga diberikan setiap hari berdasarkan pengawasan dari dokter.    

4. Ruang Perawatan

Mengenai ruang peeawatan, HAH memiliki kamar sekelas dengan hotel  Dalam satu kamar sudah disediakan 3 tempat tidur ukuran singgle. Setiap kamar juga telah dilengkapi dengan pendingin ruangan, televisi dan wifi. 

5 Biaya Perawatan

Semua pasien yang di rawat di HAH tidak akan dikenakan biaya sedikitpun, semuanya dijamin gratis bagi warga Kota Surabaya. Bahkan apabila kapasitasnya masih mencukupi, HAH juga terbuka bagi warga luar kota. 

 


Jadi, bagi warga Kota Surabaya yang dinyatakan positif Covid-19 dan diharuskan untuk diisolasi di Hotel Asrama Haji, tidak perlu khawatir. Semua sarana dan prasarana yang ada saat ini telah dilengkapi dengan baik. Secara umum tingkat kesembuhan pasien di HAH juga terus meningkat. Hal ini menandakan bahwa Pemkot Surabaya cukup serius untuk melakukan penanganan terhadap pandemi Covid-19. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad