Gaspol Mak, Ini Jadwal Operasi pasar Minyak Goreng Murah Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, February 8, 2022

Gaspol Mak, Ini Jadwal Operasi pasar Minyak Goreng Murah Surabaya

Gaspol Mak, Ini Jadwal Operasi pasar Minyak Goreng Murah Surabaya


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwa meroketnya harga minyak goreng di Indonesia membuat masyarakat menjadi resah. Bagaimana tidak, minyak goreng yang merupakan bahan masakan pokok bagi emak-emak ini harganya melonjak sampai Rp 20.000/liternya. Kondisi ini akhirnya membuat pemerintah melakukan intervensi harga dengan menerapkan satu harga untuk minyak goreng menjadi Rp 14.000.

 


Namun intervensi Pemerintah dengan menerapkan harga minyak goreng di harga Rp 14.000 ini menimbulkan permasalahan tersendiri. Kondisi ini rupanya memicu kelangkaan stok minyak goreng dipasaran. Bahkan sampai saat ini produk minyak goreng menmjadi barang yang sangat langka. Hampir disemua toko retail, produk minyak goreng ini selalu dalam keadaan kosong.

 

Kondisi tersebut juga terjadi di Kota Surabaya, dimana banyak toko-toko retail yang sering hanya memajang rak kosong tanpa ada minyak goreng. Banyak pihak yang menduga, bahwa kelangkaan minyak goreng di toko retai ini dikarenakan adanya penimbunan dan terjadi panik buying di masyarakat. Namun, apapun alasannya saat ini minyak goreng menjadi barang yang benar-benar langka dipasaran.

 

Untuk meringankan beban emak-emak di Kota Surabaya, akhirnya Pemkot Surabaya kembali melakukan Operasi Pasar Minyak Goreng Murah. Sejatinya operasi pasar minyak goreng ini sudah pernah dilakukan sebelumnya. Namun, rupanya hal tersebut masih belum bisa memunculkan banyak stok minyak dipasaran dengan harga Rp 14.000 di Kota Surabaya.

 


Dalam Operasi Pasar Minyak Goreng Murah kali ini, Pemkot Surabaya akan menyasar ke 16 Kelurahan yang tersebar di seluruh kota. Jadwalnya akan dibagi secara bergantian, sehingga tidak akan menimbulkan kerumunan. 

 

Berikut jadwal  Operasi Pasar Minyak Goreng Murah Kota Surabaya :

1. Senin (07/02/2022) lokasi : Kelurahan Krembangan Selatan    

2. Selasa (08/02/2022) lokasi : Kelurahan Sidotopo Wetan

3. Rabu (09/02/2022) lokasi : Kelurahan  Semolowaru, Keputih, Medokan Semampir dan Kejawan Putih Tambak

4. Kamis (10/02/2022) lokasi : Kelurahan Jagir, Ngagel Rejo dan Airlangga 

5. Jum'at (11/02/2022) lokasi : Kelurahan Babatan, Jajar Tunggal, Kebraon dan Kedurus

6. Senin (14/02/2022) lokasi : Kelurahan Petemon

7. Selasa (15/02/2022) lokasi : Kelurahan Pakal

8. Rabu (15/02/2022) lokasi : Kelurahan Sambikerep

 

Kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng Murah ini menerapkan harga sesuai dengan ketentuan pemerintah, yaitu Rp 14.000/liter. Untuk bisa mendapatkannya, masyarakat bisa datang ke lokasi mulai pukul 08.30wib. Namun Pemkot Surabaya menetapkan beberapa persyaratan bagi pembeli minyak goreng murah ini. Persyaratan tersebut antara lain :

1. Maksimal pembelian setiap orang adalah 2 liter

2. Membawa fotocopy penduduk Surabaya

3. Membawa uang pas

4. Membawa kantong sendiri (Pemkot tidak menyediakan kantong kresek)

5. Wajib menggunakan masker. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad