Malam Pergantian Tahun 2021, Banyak Warga Masih Nekat Lakukan Hal Ini - Kabar Surabaya

Breaking

Friday, January 1, 2021

Malam Pergantian Tahun 2021, Banyak Warga Masih Nekat Lakukan Hal Ini


Malam Pergantian Tahun 2021, Banyak Warga Masih Nekat Lakukan Hal Ini


Kabar Surabaya - Malam pergantian tahun 2021 di Kota Surabaya maupun di seluruh Indonesia bisa jadi merupakan kejadian bersejarah yang akan diingat sepanjang masa. Bagaimana tidak, malam pergantian tahun yang biasanya dilewati dengan perayaan meriah dan pesta kembang api menjadi anti klimak. Tidak ada perayaan, tidak ada pesta kebang api bahkan tidak ada konvoi dijalan raya.


Hal yang tidak biasa ini dikarenakan Virus COVID-19 yang masih enggan beranjak dari Indonesia. Bahkan pada akhir tahun ini Virus yang berasal dari China ini malah melipat-gandakan serangannya. Alhasil semua kegiatan masyarakat harus benar-benar dibatasi semaksimal mungkin. Termasuk untuk merayakan Tahun baru 2021.



Pembatasan kegiatan ini juga berlaku di Kota Surabaya. Pembatasan ini dilakukan dengan cara pemberlakukan jam malam yang dumulai sejak pukul 20.00wib. Selain itu Pemkot Surabaya juga melarang penjualan terompet dan kembang api serta petasan. Petugas gabungan dari Pemkot Surabaya, Kepolisian dan TNI tidak akan segan untuk menindak siapapun yang melanggar kegiatan pembatasan tersebut. 


Hasilnya bisa ditebak, Kota Surabaya menjelma menjadi kota mati saat pergantian tahun baru berlangsung. Hingar bingar acara yang dilakukan setahun sekali ini terasa tidak ada semangatnya. Sejak sore hari warga Kota Surabaya benar-benar mematuhi aturan dari pemerintah untuk berada didalam rumah saja guna merayakan tahun baru bersama keluarga.


Petugas gabungan juga sudah melakukan penyekatan jalan dititik batas kota untuk menghindari masuknya warga dari luar kota. Mulai pukul 17.00wib, petugas tampak memasang water barrier di kawasan Bunderan Waru. Kemacetan panjang terjadi saat penyekatan ini dilakukan. Banyak warga luar kota yang terhambat untuk masuk ke Kota Surabaya. 


Meski demikian, petugas yang ada dilapangan tetap memperhatikan kelancaran lalu lintas yang ada. Mereka tetap memberlakukan sistim buka-tutup untuk menghindari kemacetan yang panjang.


Selain penyekatan jalur, petugas juga melakukan penutupan jalan di Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo Surabaya. Kedua jalan ini memang langganan untuk ditutup sejak serangan awal Virus Corona ini berlangsung. 


Meski demikian, mendekati detik-detik pergantian tahun, tiba-tiba beberapa kembang api tampak memecah kesunyian malam. Langit malam yang masih mendung setelah hujan tiba-tiba terasa terang. Kembang api ini tampak muncul pertama kali sekitar pukul 22.00wib. Begitu mendekati pukul 00.00wib, tiba-tiba saja banyak lagi bermunculan kembang api dari berbagai sudut kota.



Meskipun tidak sebanyak biasanya, namun letupan warna-warni dari kembang api yang mengangkasa ini lumayan membuat malam tahun baru 2021 ini teraasa sedikit meriah. Terimakasih tahun 2020 dan selamat tahun baru 2021. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad