Jadwal Rapid Test Dan SWAB Test Gratis Pemkot Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, June 2, 2020

Jadwal Rapid Test Dan SWAB Test Gratis Pemkot Surabaya


Kabar Surabaya - Berdasarkan peta sebaran COVID-19 yang dikeluarkan oleh Provinsi Jawa Timur saat ini Kota Surabaya sudah tidak berkategori Zona Merah. Melainkan sudah masuk ke dalam Zona Hitam. Artinya kondisi di Kota Pahlawan ini sudag dalam kondisi super darurat penyebaran Virus Corona. Oleh karena itu Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya secara maksimal guna menekan angka penambahan pasien positif COVID-19.


Salah satu cara yang dilakukan Pemkot Surabaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19 in adalah dengan melakukan Rapid Test secara massal di semua pelosok Kota Surabaya. Pelaksanaan Rapid Test ini juga akan dibarengi dengan SWAB Test. dan hasilnya akan langsung diketahui pada saat itu juga.

Setiap harinya Pemkot Surabaya akan berkeliling guna melakukan Rapid Test dan SWAB Test ke wilayah-wilayah yang telah dijadwalkan. Pelaksanaan kedua test ini tidak dipungut biaya alias GRATIS dan terbuka untuk umum (warga Ber-KTP Surabaya). Dalam sehari akan ada dua lokasi yang didatangi guna melakukan Rapid Test dan SWAB Test gratis tersebut.

Seperti pada Hari Rabu (03/06/2020) pagi besok, Pemkot Surabaya akan menggelar Rapid Test dan SWAB Test di dua lokasi yang berbeda. Lokasi tersebut adalah Jl. Pegirian (di depan Rumah Pemotongan Hewan / RPH) dan di Halaman kantor Kecamatan Gunung Anyar Surabaya (Jln. Gunung Anyar Timur No.62). Pelaksanaan Rapid Test dan SWAB Test ini akan dimulai pada pukul 07.00wib.

Nantinya masyarakat yang mengikuti Rapid Test dan SWAB Test ini diharuskan membawa dua buah dokumen. Dokumen tersebut adalah Kartu Keluarga (Asli) dan KTP (Asli + fotocopy). Selain membawa dikumen yang dibutuhkan, peserta test juga di sarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman, karena test ini bakal memakan waktu yang cukup lama. Mengingat setiap harinya Pemkot Surabaya menargetkan 500 peserta untuk satu lokasi.


Untuk Hari Rabu ini sasaran masyarakat yang akan di test adalah mereka yang tinggal di wilayah Pegirikan, Sawahpulo, Wonokusumo, Perak Timur, Gunung Anyar, Rungkut Medokan Ayu dan Tenggilis. Namun tidak menutup untuk wilayah lainnya, asalkan masih ber-KTP Surabaya.  

Tahapan dari test ini adalah, warga akan di test awal berupa Rapid Test. Kalau hasil dari Rapid Test ini negatif, maka warga bisa langsung pulang. Namun kalau hasilnya menunjukkan Reaktif, akan dilanjutkan dengan tes kedua yaitu SWAB Test.


Apabila hasil SWAB Test ini negatif, warga bisa pulang kerumah. Namun jika positif warga akan di karantina mandiri di rumah masing-masing terlebuh dahulu. Nantinya setelah data dikumpulkan, pasien yang dinyatakan positif SWAB test akan dijemput dan akan dilakukan karantina di sebuah hotel. (Yanuar Yudha)

8 comments:

  1. apakah alat rapid tes akurat 100% ?

    ReplyDelete
  2. Gmn dgn warga yg KTP bukan Surabaya...pdhal banyak pekerja yg bukan asli warga SBY...

    ReplyDelete
  3. Bu Risma..tlng Rapid tes gratis di perpa njang lagi waktunya.. terima kasih..πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ

    ReplyDelete
  4. Jadwal dan Lokasi Rapid Test Surabaya tgl 19 Juni 2020

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tgl berapa dan tempat d mana refit tes d Surabaya

      Delete
  5. Ibu Risma Bsk rapid test gratis Ada di mana kami mau hadir

    ReplyDelete
  6. Ibu Risma tanggal 27 rapid test gratis Ada di mana kami mau hadir

    ReplyDelete
  7. Jadwal test nya kpn lagi ada..kami ingin test jg...mohon dj infokan

    ReplyDelete

Post Bottom Ad