Rumah Kreatif Surabaya Mulai Buka Kelas Baru - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, February 26, 2020

Rumah Kreatif Surabaya Mulai Buka Kelas Baru

Rumah Kreatif Surabaya Mulai Buka Kelas Baru

Kabar Surabaya - Warga Kota Surabaya dikenal dengan masyarakatnya yang kreatif disegala bidang. Hal ini memang terus di tumbuhkan agar Kota pahlawan ini bisa sesnantiasa tumbuh dengan baik dan menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali. Untuk menciptakan insan-insan yang kreatif ini, Pemkot Surabaya benar-benar allout untukmemberikan fasilitas yang maksimal.


Beragam fasilitas umum yang merangsang kreatifitas terus di bangun. Mulai dari tempat pelatihan komputer yang di sebut Broadband Learning Center (BLC) ataupun tempat untuk belajar matematika, seperti Rumah matematika. Untuk perpustakaan, hampir semua kawasan telah mempunyai Taman Baca Masyarakat (TBM).

Kalau Komputer, Matematika ataupun Buku adalah bagian kreatifitas otak kanan. Maka Pemkot Surabay juga menyediakan fasilitas dan sarana untuk mengembangkan kreatifitas bagi otak kiri. Tentunya hal ini berhubungan dengan kesenian. Nah, untuk hal-hal yang berhubungan dengan seni ini, Pemkot Sutrabaya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya telah memiliki yang namanya Rumah Kreatif.


Rumah Kreatif ini berada di Balai Pemuda Kota Surabaya. Fungsi dari rumah kreatif ini adalah untuk mewadahi dan memberikan wawasan seni yang sebenarnya kepada warga Kota Surabaya. Vahkan akalu dilihat dari para mentor atau pengajarnya, yerbilang juga cukup serius dan profesional dibidangnya.

Rumah Kreatif Balai Pemuda ini siap untuk memberikan beragam ilmu seni kepada seluruh warga Kota Surabaya. Total, ada 13 macam kursus seni yang diajarkan di Rumah Kreatif Balai Pemuda ini. Dan kesemuanya ini diajarkan secara Gratis bagi warga Kota Surabaya, maupun warga luat Kota Surabaya.   


Ke - 13 ilmu seni yang diajarkan di Rumah Kreatif Balai Pemuda ini adalah :
  1. Seni Lukis dengan menggunakan cat air, crayon dan pensil warna
  2. MC Jawa
  3. Seni Tari Hip-Hop Dance
  4. Seni Teather dan Pantomim
  5. SeniTari Kreasi Baru
  6. Seni Tari Remo
  7. Seni Vokal / Paduan Suara
  8. Seni Karawitan
  9. Seni Ludruk Anak
  10. Seni Musik Band
  11. Seni Musik Gitar, Biola dan Keyboard
  12. Seni Perkusi
  13. Seni Puisi dan Cerpen
Persyaratan untuk mengikuti kursus seni di Rumah Kreatif Balai Pemuda ini cukup mudah. Para peserta juga bebas untuk mengikuti lebih dari satu kelas seni yang telah disediakan. Persyaratan yang harus dipersiapkan untuk mengikuti kelas seni ini adalah :

  1. Fotocopy  Kartu Keluarga / KTP masing-masing 1 lembar
  2. Pas Fito Berwarna (4 x 6 ) sebanyak 1 lembar
  3. Khusus untuk warga luar Kota Surabaya harus menyertakan surat keterangan dari kantor/sekolah/kampus/domisili ttempat tinggal untuk mengikuti kursus seni di Rumah Kreatif ini. 
Semua persyaratan ini nantinya bisa dibawa langsung ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya yang bertempat di gedung Siola lantai 2. (Jam kerja). Semua pelatihan ini dilaksanakan pada hari Senin, Sabtu dan Minggu. 


Jadwal pelaksanaan kursus seni ini adalah : 
Hari Senin untuk Seni Lukis (15.00-17.00wib) dan MC Jawa (17.00-19.00wib). 
Hari Sabtu untuk Seni Tari Hip-Hop Dance (11.00-13.00wib), Seni Teather dan Pantomim (15.00-17.00wib), SeniTari Kreasi Baru (15.00-18.00wib), Seni Tari Remo (15.00-18.00wib), Seni Vokal / Paduan Suara (15.30-17.30wib)
Hari Minggu untuk Seni Karawitan (08.00-11.00wib). Seni Ludruk Anak (11.30-13.30wib), Seni Musik Band (13.00-15.00), Seni Musik Gitar, Biola dan Keyboard (13.00-15.00wib), Seni Perkusi (14.00-16.00wib), Seni Puisi dan Cerpen (15.00-17.00wib)
 
Kelas kursus seni di Rumah Kreatif ini terbuka untuk semua usia dengan waktu pembelajaran selama satu tahun. Untuk peralatan ada sebagian yang telah disediakan, namun disarankan untuk membawa alat sendiri karena keterbatasan alat yang ada. 

Tinggu apalagi, segeralah mendaftar sebelum kuota penuh. Info lebih lanjut bisa menghubungi 031 5319017. (Yanuar Yudha) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad