Misteri Pohon Beringin Tua Di Rumah Dinas Walikota Surabaya - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, February 20, 2020

Misteri Pohon Beringin Tua Di Rumah Dinas Walikota Surabaya

Misteri Pohon Beringin Tua Di Rumah Dinas Walikota Surabaya

Kabar Surabaya - Wali kota Surabaya Tri Rismaharini dikenal sebagai Wali Kota yang sangat gemar untuk membuat taman dan menanam pohon. Tidak heran apabila Kota Surabaya saat ini terlihat hijau di sepanjang jalan. Meskipun terkadang hawa panas tetap saja menyengat, namun pemandangan hijaunya pohon dan warna-warni bunga membuat mata menjadi teduh. 



Diantara ribuan pohon yang ditanam oleh Wali Kota Risma, terdapat beberapa pohon tua yang telah ditanam oleh wali kota terdahulu. Salah satunya adalah pohon beringin yang usianya diperkirakan sudah ratusan tahun. Menurut sumber yang ada, pohon beringin ini dulu ditanam saat rumah dinas wali kota yang terletak di sisi kiri Balai Kota Surabaya direnovasi pertama kalinya. 

Pohon beringin ini mempunyai ranting dan daun yang sangat lebat. Sedangkan tingginya sudah melebihi atap rumah dinas Wali kota Risma. Pada bagian pokok batang pohon beringin ini diselimuti oleh tumbuhan hijau merambat. 



Kejadian misterius dari pohon beringain besar ini dialami sendiri oleh Wali Kota Risma. Saat itu hujan sangat deras melanda Kota Surabaya di sore hari. Ketika itu beliau juga tengah bersiap untuk berkeliling guna memantau situasi kota. Dari HT yang dimilikinya, Wali Kota Risma juga menerima laporan kalau banyak pohon tumbang dibeberapa kawasan.

Saat akan keluar dari rumah dinas, Wali Kota Risma sangat terkejut ketika melihat pohon beringin tua yang ada di halamnnya terlihat akan tumbang. Bahkan batang dan daunnya sudah sampai menyentuh ke tanah. Melihat hal tersebut Wali kota Risma bergegas untuk melihat lebih dekat, diikuti oleh beberapa pegawai rumah dinas. 



"Waktu itu saya sudah niat untuk membatalkan acara keliling kota, karena ingin meng-evakuasi pohon beringin tua itu," terangnya.

Keanehan terjadi saat Wali kota Risma dan beberapa pegawai rumah dinas tersebut mendekati pohon beringin tua tersebut. Ternyata pohon beringin tersebut kembali tegak kembali dan tidak jadi tumbang. 

Melihat hal tersebut Wali Kota Risma dan pegawai rumah dinas sempat heran. Beberapa pegawai rumah dinas bahkan sempat merassa merinding melihat pohon beringin tua tersebut. Karena kondisi pohon beringin sudah normal kembali, maka Wali kota Risma meneruskan rencananya untuk berkeliling kota memantau situasi. (Yanuar Yudha)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad