Kolam Renang Gratis Kota Surabaya Segera Rampung - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, February 6, 2020

Kolam Renang Gratis Kota Surabaya Segera Rampung

Kolam Renang Gratis Kota Surabaya Segera Rampung


Kabar Surabaya - Ada yang masih ingat dengan kolam renang Brantas ....?.  Iya, dahulu Pemkot Surabaya pernah memiliki kolam renang plat merah yang harganya murah meriah. Namun sayangnya saat ini kolam renang tersebut telah diambil alih oleh pihak ketiga dan entah bagaimana keadaannya sekarang. Sejak kehilangan kolam renang Brantas tersebut, Pemkot Surabaya sudah tidak memiliki kolam renang lagi.



Di era kepemimpinan Wali kota Surabaya Tri Rismaharini, warga Kota Pahlawan bisa tersenyum kembali. Terutama bagi mereka yang memiliki hobby benerang. Sebab pada tahun ini Kolam renang milik Pemkot Surabaya akan segera di resmikan. Nantinya kolam renang ini akan dibuka gratis bagi anak SD dan anak SMP se-Kota Surabaya.

Wali kota Risma memang mempunyai misi tersendiri bagi anak-anak usia SD dan SMP yang berhubungan dengan kolam renang ini. Kolam renang ini akan digunakan untuk memberikan basic life skill bagi anak-anak. Basic life skill ini akan berguna bagi mereka untuk mempunyai kemampuan menyelamatkan diri sendiri maupun menyelamatkan orang lain di dalam air. 



Nantinya semua sekolah akan diatur jadwalnya oleh Pemkot Surabaya untuk menggunakan kolam renang ini. Dan anak-anak sekolah tersebut akan di latih oleh pelatih profesional yang dimiliki Pemkot Surabaya. Pelatih ini adalah anggota Linmas yang di sebut pasukan yuyu. Tim yuyu inilah nantinya yang akan menjadi instruktur bagi anak-anak sekolah untuk meningkatkan kemampuannya di dalam air. Program ini akan menjadi program ekstra kurikuler wajib bagi semua anak sekolah di Kota Surabaya.

Pembangunan kolam renang Pemkot Surabaya ini tinggal menyelesaikan proses finishing saja. Bahkan tim yuyu yang bakal menjadi instrukturnya sudah beberapakali mencoba kelayakan kolam renang ini. Uji coba ini bakalan terus dilakukan untuk menjamin keselamatan anak-anak yang bakal menjadi penggunanya kelak.



Kolam renang milik Pemkot Surabaya ini berada di kawasan Jambangan Surabaya. Persisnya berada di dekat Universitas Merdeka. Luas keseluruhan dari lahan yang dipakai untuk kawasan kolam renang ini adalah 1,2 hektar. Sedangkan kolam renangnya sendiri mempunyai ukuran 15 x 20 meter. dan kedalaman yang dimiliki adalah 1.3 meter. 

Bagian khusus dari kolam renang milik Pemkot Surabaya ini terletak pada bagian dinding dan dasarnya. Pada bagian tersebut, tidak dipasang keramik. Melainkan sebuah membran khusus yang di gunakan oleh kolam renang internasional. Membran khusus ini tidak diproduksi di Indonesia, sehingga harus didatangkan dari luar negeri. Saking besarnya membran yang datang, Pihak Pemkot Surabaya pernah sampai harus berurusan dengan pihak Imigrasi ketika baranng tersebut akan masuk ke Indonesia. 



Pemilihan membran ini memang di pikirkan secara matang, agar tidak melukai para siswa yang nantinya akan belajar berenang. Sebab jika memakai keramik dikhawatirkan melukai anak-anak jika nanti keramiknya pecah.  (Yanuar Yudha)   

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad