Liburan Panjang Akhir Tahun, Ini Lokasi Wisata Surabaya yang Sudah Buka - Kabar Surabaya

Breaking

Sunday, December 13, 2020

Liburan Panjang Akhir Tahun, Ini Lokasi Wisata Surabaya yang Sudah Buka


Liburan Panjang Akhir Tahun, Ini Lokasi Wisata Surabaya yang Sudah Buka


Kabar Surabaya - Saat ini Indonesia sedang mengalami gelombang kedua dari serangan Virus COVID-19. Hal ini tampak dari banyaknya masyarakat yang terpapar oleh Virus Corona pada akhir-akhir ini. Bahkan dari informasi yang beredar, semua rumah sakit rujukan yang ada, kondisinya sudah hampir penuh. RS. Lapangan Indrapura milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga telah berencana untuk menambah kapasitas daya tampungnya apabila kondisinya memang membludak.

 

Gelombang kedua dari Virus COVID-19 di Indonesia ini rupanya banyak yang dipicu oleh adanya liburan panjang pada akhir bulan Oktober 2020 yang lalu. Oleh karena itu, banyak pemerintah daerah, termasuk Kota Surabaya yang mewanti-wanti warganya agar tidak bepergian dulu keluar kota selama beberapa waktu. 



Agar masyarakat tidak bosan dirumah saja, maka Pemerintah Kota Surabaya juga mulai membuka beberapa destinasi wisata. Jadi warga bisa memanfaatkan dengan baik. Namun tidak semua tempat wisata yang sudah terbuka untuk umum, terutama tempat wisata yang sifatnya di dalam ruangan.

 

Beberapa tempat wisata di Kota Surabaya yang telah dibuka ini antara lain adalah : 

1. Monumen Kapal Selam

Wisata yang sifatnya adalah Museum ini merupakan kapal selam sesungguhnya yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Dengan tiket Rp15.000 pengunjung bisa memasuki Kapal Selam yang pernah bertugas pada operasi pembebasan Irian Barat di masa pertempuran di Laut Aru. Kapal selam buatan Uni Soviet pada tahun 1952 ini berada di tepi Sungai Kalimas atau tepat di samping Surabaya Plaza

 

2. Kebun Bunatang Surabaya.

Kebun Binatang Surabaya (Bonbin) sudah mulai bisa dinikmati oleh pengunjung sekitar dua bulan yang lalu. Pada saat Pandemi COVID-19 seperti saat ini, jumlah pengunjung akan dibatasi. Pembelian tiket juga dilakukan secara online melalui laman Surabayazoo.co.id dengan harga Rp15.000/orang.

 

3. Hutan Mangrove

Kota Surabaya memiliki 3 Hutan Mangrove yang telah dibuka oleh umum. Ketiga Hutan Mangrove tersebut berada di kawasan Wonorejo - Rungkut, Medoan Ayu - Rungkut dan Mangrove Gunung Anyar - Gunung Anyar. Semua Hutan Mangrove ini bisa dinikmati oleh masyarakat dengan gratis. Hanya saja untuk parkir kendaraan dan naik perahu ada biaya yang harus dibayarkan. 

 

4. Wisata Religi Ampel

Wisata Religi Ampel ini juga sudah dibuka untuk umum. Di sini pengunjung bisa melakukan Ziarah ke makam Sunan Ampel dan mengunjungi Masjid Ampel.

 

5 Surabaya North Quay

Surabaya North Quay (SNQ) ini adalah lokasi di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang menyediakan tempat bagi masyarakat untuk menyaksikan matahari tenggelam disaat senja. Dengan membayar Rp10.000, pengunjung bisa menikmati pemandangan laut lepas dari lantai tiga. Hembusan angin laut dan pemandangan hilir mudik kapal, bisa menjadi hiburan tambahan apabila berkunjung ke lokasi ini.

 


6. Kenjeran Park dan Atlantis

Lokasi wisata yang terletak di tepi pantai ini memang telah di buka setelah status PSBB Kota Surabaya di cabut. Disini pengunjung bisa menikmati udara pantai, dan bangunan-bangunan unik, seperti Replika Pagoda, Patung Budha 4 wajah, Patung Dewi Kwan In dan masih banyak spot-spot wisata lainnya. Bagi yang ingin bermain wahana air, ada Atlantis Land yang juga sudah di buka. 

 

7. Food Junction Grand Pakuwon

Lokasi wisata sekaligus tempat norngkrong di kawasan Surabaya Barat ini juga sudah bisa dikunjungi.. Tidak ada tiket masuk disini, namun untuk permainan dan makanannya tetap harus bayar ya. (yyan)


1 comment:

Post Bottom Ad