Ratusan Warga Surabaya Dinyatakan Reaktif Pada Pelaksanaan Test Hari Ke-6 - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, June 4, 2020

Ratusan Warga Surabaya Dinyatakan Reaktif Pada Pelaksanaan Test Hari Ke-6

Ratusan Warga Surabaya Dinyatakan Reaktif Pada Pelaksanaan Test Hari Ke-6


Kabar Surabaya - Kerjasama antara Pemerintah Kota Surabaya dan Badan Intelejen Negara (BIN) terus berlanjut. Kolaborasi yang apik ini masih terus bergerak ke semua titik guna melakakukan jadwal Rapid Test dan SWAB Test massal secara gratis di beberapa titik. Jangkauan dari pelaksanaan Rapid Test dan SWAB Test ini memang luar biasa, dari semua kawasan Surabaya telah di jelajahi dengan cermat.


Antusiasme warga Kota Surabaya JUGA cukup besar dalam mengukuti kegiatan yang diprakarsai oleh Pemkot Surabaya dan BIN ini. Setiap harinya tidak kurang dari 700 orang yang mengukuti Rapid Test dan SWAB Test massal gratis ini. Meskipun waktu pelaksanaan Test baru dimulai pada pukul 07.30wib, namun masyarakat terlihat sudah memadati lokasi test pada pukul 06.00wib.

Antrian mengular selalu tampak pada setiap pelaksanaan Rapid Test dan SWAB Test massal gratis ini. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, sebab petugas yang ada langsung menertibkan antrian yang ada sehingga ada jarak antara satu dengan lainnya. Protokol kesehatan berupa Phyisical Distancing juga diterapkan secara ketat pada antrian tersebut. Termasuk cuci tangan sebelum mereka memasuki tenda pemeriksaan.

Pada pelaksanaan Rapid Test dan SWAB Test massal gratis hari ke-6 kemarin, situasi tetap berjalan lancar dan kondusif. pada hari ke-6 ini gelaran Rapid Test dan SWAB Test massal gratis dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu di halaman Kecamatan Gunung Anyar Surabaya dan di Halaman Masjid Al-Akbar Surabaya.

Pada pelaksanaan Rapid Test dan SWAB Test massal gratis di Kecamatan Gunung Anyar, dihadiri oleh tidak kurang dari 715 orang. Mereka terdiri dari berbagai usia, mulai anak-anak hingga yang sudah berusia lanjut. Dari ratusan orang yang mengikuti Rapid Test tersebut, BIN berhasil mendeteksi 61 orang yang reaktif.


Sedangkan di Halaman Masjid Al-Akbar kegiatan Rapid Test dan SWAB Test massal gratis berhasil menscreening 79 orang yang berstatus reaktif. Di lokasi Kawasan Surabaya Selatan ini masyarakat yang ikut serta dalam Rapid Test dan SWAB Test massal gratis berjumlah 877 orang.

Jika ditotal dari kedua lokasi tersebut, berarti dalam beberapa jam saja Pemkot Surabaya dan BIN berhasil melakukan test kepada 1.592 orang . Hasilnya ada 140-an orang yang dinyatakan Reaktif. bagi warga yang hasil Rapid Test-nya Reaktif akan langsung di lanjutkan dengan pemeriksaan SWAB Test.


Bila hasil dari SWAB Test ini positif maka pihak Dinas Kesehatan Kota Surabaya akan langsung melakukan penanganan. Penanganan tersebut berupa karantina dan perawatan secara detail kepada yang bersangkutan.

Pada hari ini kegiatan Rapid Test dan SWAB Test massal gratis ini masih akan berlanjut di lokasi yang berbeda. Menurut jadwal yang dikeluarkan oleh Pemkot Surabaya, ada Hari Kamis (04/05/2020) ini, pelaksanaannya akan dilakukan di Halaman Terminal Keputih, Gedung Gelanggang Remaja Tambaksari dan kantor Pemadam Kebakaran PMK UPTD IV Wiyung.


Bagi warga Kota Surabaya yang ingin mengikuti gelaran Rapid Test dan SWAB Test massal gratis ini bisa datang ke lokasi mulai pukul 07.30wib hingga selesai. Bawa dokumen yang diperlukan, yaitu Kartu Keluarga dan KTP asli serta fotocopynya. (Yanuar Yudha)

1 comment:

  1. iku bisa jadi ketularan dari petugas nya yang pegang orang lain lagi

    ReplyDelete

Post Bottom Ad