Donald Bebek Ucapkan Salam Perpisahan Pada Penggemarnya Di Indonesia...? - Kabar Surabaya

Breaking

Saturday, June 20, 2020

Donald Bebek Ucapkan Salam Perpisahan Pada Penggemarnya Di Indonesia...?

Donald Bebek Ucapkan Salam Perpisahan Pada Penggemarnya Di Indonesia...?


Kabar Surabaya - Bagi anda yang memiliki masa kecil di era 80'an, pastinya akan sangat akrab dengan beragam majalah anak-anak. Pada jaman tersebut banyak sekali majalah anak-anak yang terbit setiap minggu atau setiap bulannya. Seperti majalah Bobo, Ananda, Mentari, bahkan juga ada majalah anak-anak luar negeri yang diterbitkan disini setelah disadur ke bahasa Indonesia. Salah satu majalah luar negeri yang cukup populer adalah komik/album Donald Bebek.


Karakter Donald Bebek sendiri dalam versi aslinya bernama Donald Duck. Karakter ini berwujud seekor bebek dengan memakai baju kelasi (baju pelayar/ seperti baju siswa SD di negara Jepang). Donald Bebek ini mempunyai sifat yang temperamental dan selalu ketiban sial. Donald Bebek ini juga dikelilingi oleh karakter dekatnya, seperti tiga keponakannya (kwak,kwik,kwek), kekasihnya (desy), Paman yang super kaya sekaligus sangat pelit (Paman Gober), Teman (Untung) dan sang anjing (Pluto).

Komik Donald Bebek terbit pertama kalinya pada tahun 1976, di indonesia sendiri komik ini disadur dalam bahasa Indonesia dan diterbitkan oleh Kompas Gramedia. Komik yang terbit pada setiap minggu ini selalu dinantikan oleh anak-anak 80'an hingga 90'an. Sehingga Album Donald Bebek ini menjadi buku yang sangat laris pada jamannya. Apalagi ditunjang dengan versi vidionya, sehingga karakter Donald Bebek sangatlah melekat dengan masa kecil anak tahun 80'an dan 90'an.

Sayangnya pada akhir Bulan Juni 2020 nanti, anak-anak tahun 80'an hingga 90'an dipastikan akan mengalami kesedihan yang cukup mendalam. Hal ini dikarenakan pada tanggal 29 Juni 2020 Album Donald Bebek akan akan berhenti terbit. Jadi edisi tanggal 29 Juni 2020 tersebut, akan menjadi edisi terakhir bagi Album Donald Bebek di Indonesia.

Kabar yang bakal membuat sedih anak generasi 80'an dan 90'an ini muncul dari laman media sosial Twitter Redaksi Album Donald Bebek. Dalam laman Twitter tersebut berisikan pesan reaksi yang bertuliskan : Pada tanggal 5 Juli 1976 Album Donald Bebek hadir pertama kali di bumi Indonesia, menghibur semua penggemarnya. Siapa yang tidak kenlk Donald Bebek, kwik, kwek,kwak, Paman Gober, Lang ling lung, Mimi Hitam atau Pak Pokijan ?. Nama-nama yang khas Indonesia itu begitu akrab di telinga para Disney Maniadaei Sabang sampai Merauke. Hari Senin adalah hari yang selalu dinantikan oleh para penggemarnya.


Sayangnya, Senin 29 Juni 2020, dinomor 2019 nanti akan jadi Album Pamungkas Album Donald Bebek. Selanjutnya Album komik Donald Bebek tidak akan terbit lagi. Sedih, kecewa sudah pasti dirasakan oleh seluruh pembaca setia. Tapi inilah garis kehidupan album petualangan keluarga bebek berbaju kelasi ditanak air kita. Jika ada pertemuan pasti ada perpisahan.

Pembaca yang budiman mari mengenang semua yang indah bersama Album Donald Bebek. Bacaan yang menghadirkan senyum dan tawa. Terdapat ribuan cerita petualangan keluarga Disney yang mengocok perut, dan tidak jarang membuat kita gemas, jengkel dan penasaran. Ah..ya semua sangat indah untuk dikenang.


Terimakasih banyak untuk semua penggemar, terimakasih untuk menjadi penggemar fanatik dan setia. Setia untuk menikmati ceritanya dan setia untuk memberikan saran dan kritik kepada Album Donald Bebek agar selalu tampil menarik dan bertahan selama empat dekade. Itulah bukti kesetiaan pembaca di Indonesia.

Sekali lagi terimakasi dan mohon maaf kepada semua pembaca di Indonesia. Semoga Album Donald Bebek yang saat ini masih ada di rumah, perpustakaan dan taman bacaan bisa menjadi koleksi terindah yang akan terus dibaca dari generasi ke generasi.


Ceritakanlah bahwa disuatu masa ada ada bebek berbaju kelasi dari Kota Bebek yang pernah menghibur pembacanya di Indonesia selama 44 tahun. Sampai berjumpa lagi di petualangan yang lain. Salam hangat dari kami semua untuk pecinta Album Donald Bebek di seluruh Indonesia.

Begitulah tulisan "pamit" dari redaksi Album Donald Bebek dan sampai saat ini masih belum ada kejelasan, apakah Album Donald Bebek ini nantinya akan hadir dalam format baru, seperti format digital atau format yang lainnya.

Jadi, bagi yang tumbuh bersama dengan Album Donald Bebek, jangan lewatkan edisi terakhirnya yang kemungkinan juga akan di serbu oleh para pembaca setianya nanti sebagai kenang-kenangan. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad