Bunga Tabebuya Mulai Bermekaran Ditengah Pandemi COVID-19 - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, June 12, 2020

Bunga Tabebuya Mulai Bermekaran Ditengah Pandemi COVID-19

Bunga Tabebuya Mulai Bermekaran Ditengah Pandemi COVID-19


Kabar Surabaya - Sudah hampir tiga bulan ini warga Kota Surabaya dihantui oleh Virus COVID-19. Meskipun masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah usai. Namun wabah Corona ini seakan masih belum ingin pergi dari Kota Surabaya. Hampir setiap hari masyarakat disuguhkan oleh berita mengenai penanganan Virus COVID-19 yang tiada hentinya.


Namun, sepertinya alam di Kota Surabaya ini tidak ingin lagi melihat masyarakat Kota Pahlawan ini terus-menerus dirundung ketakutan karena Corona. Seakan ingin menghibur, Tanaman pohon Tabebuya yang ada di se-antero Kota Surabaya ini mulai menunjukkan keindahannya. Hal ini tampak pada sebagian besar pohon tabebuya yang ada di beberapa jalan protokol Kota Surabaya.

Seakan ingin memberikan keceriaan, pohon yang berasal dari Brazil ini mulai bermekaran dengan indahnya. Bunga tabebuya yang berwarna ungu, pink, kuning dan putih ini tampak mulai menghiasi sudut-sudut Kota Surabaya. Bentuk bunga yang mirip dengan Bunga Sakura ini memang sangat indah dipandang dan acapkali menjadi bidikan kamera-kamera ponsel warga yang kebetulan melintas di dekatnya.

Bunga Tabebuya atau biasa disebut Sakura-nya Surabaya ini memang telah menjadi ciri khas dari Kota Surabaya sejak tiga tahun silam. Hampir setiap pemberitaan menganggap kalau Bunga Tabebuya ini sangat identik dengan Kota Surabaya.

Bunga Tabebuya ini memang biasanya mekar disaat pergantian dari musim hujan ke musim kemarau. Apabila mekar dengan sempurna, pohon tabebuya ini akan merontokkan daun-dauannya dan menggantikannya dengan Bunga Tabebuya yang bentuknya seperti terompet.


Keindahan Bunga Tabebuya ini memang tidak berahan lama, setelah lebih kurang sepuluh hari, biasanya semua bunganya akan rontok dan daun yang tadinya rontok akan tumbuh kembali dengan lebat. Rontoknya Bunga Tabebuya ini juga bisa menjadi ajang spot foto yang menarik. Warga bisa foto di bawah Bunga Tabebuya yang masih menempel didahan, sedangkan bagian bawahnya terdapat bunga0bunga yang berguguran.

Bunga Tabebuya ini banyak ditemukan di frontage road Jalan A. Yani, Raya Darmo, Raya Diponegoro, sekitaran Balai Kota, hingga kawasan Tugu Pahlawan. Jadi, tunggu apalagi, segera bawa kameramu dan foto dengan gaya yang menarik untuk segera di upload ke media sosialmu. Lupakan sejenak masalah COVID dan ceria kembali bersama Sakuranya Suroboyo. (yyan)
Foto by Yanuar Satria

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad