Presiden Jokowi Berikan Fakta Mengejutkan Mengenai Vaksin Corona - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, December 16, 2020

Presiden Jokowi Berikan Fakta Mengejutkan Mengenai Vaksin Corona


Presiden Jokowi Berikan Fakta Mengejutkan Mengenai Vaksin Corona


Kabar Surabaya - Baru-baru ini pemerintah telah mendatangkan Vaksin Virus Corona yang berasal dari perusahaan Sinovac. Perusahaan yang berasal dari China ini telah mengirimkan 1.2 juta dosis vaksis pada akhir November lalu. Nantinya akan ada jutaan vaksin lagi yang akan datang ke Indonesia dari beragam perusahaan vaksin yang berbeda. Beberapa, ada yang datang dalam bentuk curah dan nantinya akan dikemas oleh perusahaan Indonesia Bio Farma.


Dari info yang beredar, nantinya vaksin ini akan didistribusikan kepada masyarakat secara luas. Pemerintah juga telah menklasifikasikan kelompok masyarakat yang akan mendapatkan prioritas suntikan vaksin ini. 



Pemerintah sebelumnya juga telah mengumumkan bahwa tidak semua masyarakat bisa mendapatkan suntikan vaksin ini secara gratis. Sebagian masyarakat tetap harus mengeluarkan biaya untuk mendapatkan suntikan vaksin secara mandiri.

 

Namun, hari ini Presiden Joko Widodo mengumumkan fakta baru mengenai Vaksin Corona ini. Melalui Press Conference yang disiarkan via Youtube Sekretariat Presiden pada hari Rabu (16/12/2020), orang nomor satu di Indonesia ini memutuskan untuk memberikan Vaksin Corona ini secara gratis kepada seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali.

 

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa pemberian Vaksin Gratis ini dilakukannya setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan sebelumnya telah melakukan kalkulasi terhadap keuangan negara. Beliau juga telah memerintahkan seluruh jajarna kabinet, Kementrian, Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk memprioritaskan program vaksin ini pada tahun 2021 mendatang.


Kementrian Keuangan juga diperintahkan untuk memprioritaskan dan merealokasikan seluruh anggaran yang ada guna program pemberian Vaksin Gratis ini. Hal ini mutlak dilakukan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan Vaksin COVID-19 secara Gratis.

 

Mengenai banyaknya keraguan masyarakat atas ke-efektifan Vaksin Corona ini, maka Presiden Jokowi telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi orang pertama yang akan di suntik Vaksin. Hal ini diharapkan bisa menghilangkan keraguan akan Vaksin Corona ini. (yyan)  

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad