Inilah Tugas Pasukan Khusus yang Dibawa Risma Untuk "Bersih-Bersih" Kemensos - Kabar Surabaya

Breaking

Saturday, December 26, 2020

Inilah Tugas Pasukan Khusus yang Dibawa Risma Untuk "Bersih-Bersih" Kemensos


Inilah Tugas Pasukan Khusus yang Dibawa Risma Untuk "Bersih-Bersih" Kemensos


Kabar Surabaya - Kalau mau hasil outputnya baik, maka didalamnya harus baik, namun jika didalamnya tidak baik, maka hasil yang akan dikeluarkan juga tidak akan baik. Hal inilah yang disampaikan oleh Mensos Risma saat ditemui Kafe Bober Jemursari Kota Surabaya pada hari Jum'at (25/12/2020) lalu. 


Dalam pertemuan ini Mensos Risma menjelaskan kepada wartawan, bahwa langkah pertama yang beliau kerjakan adalah melakukan "bersih=bersih" pada Kementrian yang dipimpinnya. Hal ini dikarenakan tempatnya bekerja  mengelola dana yang sangat besar, yaitu Rp,1 Triliyun lebih. 



Maka dari itu, mantan Wali Kota Surabaya ini akan memperbaiki semua sistim dan semua tata kelola manajemennya, Namun Mensos Risma mengaku bahwa hal tersebut tidak akan mudah untuk dilakukan. Meski begitu semua harus dilakukan dengan baik. Hal ini dikarenakan Kementriannya mengelola uang yang merupakan amanah dari seluruh rakyat Indonesia. 


Untuk melakukan pekerjaannya kedepan, Mensos Risma juga berencana akan membawa pasukan khusus yang merupakan orang-orang kepercayaannya selama menjabat Wali Kota Di Surabaya. Pasukan khusus yang dibawanya nanti merupakan staff yang biasanya bertugas dilapangan. Namun hal ini masih akan dibicarakan lebih lanjut lagi. Mengingat dirinya masi belum berbicara dengan para anggota khusus tadi.


Uniknya, kehadiran Mensos Tri Rismaharini di Kota Surabaya ini tanpa adanya pengewalan sebagaimana layaknya seorang menteri. Bila saat menjabat sebagai Walikota lalu, kehadirannya di muka umum selalu disertai dengan pengawalan lengkap. Namun kali ini dirinya hanya datang sendiri tanpa ada staff disampingnya/


Perjalanannya dari Jakarta ke Surabaya ini juga ditempuhnya melalui jalur darat. Bahkan beliau juga berencara balik ke Jakarta dengan jalur yang sama. Menurutnya hal tersebut sengaja dilakukannya untuk sekaligus memantau kondisi-kondisi daerah yang dilaluinya.   


Mensos Risma, bertolak dari Jakarta pada hari Jum'at (25/12/2020) dan akan balik ke Jakarta pada hari Minggu ini. Tidak ada hal khusus yang dilakukan di Kota Surabaya ini,,melainkan hanya untuk paking dan membawa segala perlengkapan keperluannya untuk bekerja di Jakarta nantinya. (yyan) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad