Ini 10 Lokasi Patroli SWAB Hunter Saat Jam Malam Surabaya Diberlakukan - Kabar Surabaya

Breaking

Thursday, December 31, 2020

Ini 10 Lokasi Patroli SWAB Hunter Saat Jam Malam Surabaya Diberlakukan


Ini 10 Lokasi Patroli SWAB Hunter Saat Jam Malam Surabaya Diberlakukan


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya Pemerintah Kota Surabaya telah mengeluarkan Surat Edaran yang isinya melarang segala jenis perayaan pada Malam Tahun Baru 2021 nanti malam. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyabaran Virus COVID-19 yang saat ini angkanya kembali meninggi. Bahkan rumah sakit rujukan di seluruh Jawa Timur kondisinya hampir penuh.

 

Selain melarang perayaan malam tahun baru, saat ini Pemkot Surabaya juga giat melakukan razia terhadap pedagang Terompet, Petasan dan Kembang Api. Ketiga ibarang tersebut saat ini dilarang peredarannya di Kota Pahlawan. Semua pedagang tradisional, maupun Mall dan Supermarket, dilarang manjajakan barang tersebut. 

 


Untuk mencegah terjadinya kerumunan di jalan raya, Pemkot Surabaya bersama pihak Kepolisian dan TNI akan melakukan patroli bersama. Untuk itu pada malam tahun baru nanti, Pemkot Surabaya akan memberlakukan jam malam. Nantinya seluruh aktifitas masyarakat akan dibatasi maksimal pukul 18.00wib. Apabila masih terdapat masyarakat yang keluyuran diatas pukul 20.00wib, maka petugas akan membawanya untuk dilakukan Tes SWAB serta dikenakan sanksi administratif.

 

Dari data yang berhasil didapatkan Kabar Surabaya, kegiatan patroli dari Tim SWAB Hunter ini akan dipusatkan pada 10 titik. Pada titik inilah, nantinya semua mwarga yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan akan dilakukan Tes SWAB. ke 10 lokasi ini tersebar diseluruh penjuru Kota Surabaya. Hal ini untuk memudahkan mobilitas dan daya jangkau terhadap seluruh kawasan.

 

Berikut 10 lokasi SWAB Hunter tersebut berada : 

1. Surabaya Barat berlokasi di Kantor Kecamatan Tandes

2. Surabaya Selatan berlokasi yakni di Cito, Puskesmas Simokerto, Park & Ride Dukuh Pakis dan Taman Bungkul.

3. Surabaya Timur berlokasi di Park & Ride Jalan Arif Rahman Hakim. 

4. Surabaya Utara berlokasi yakni di Park & Ride Kasuari, Kantor Polrestabes Surabaya, dan Jembatan Suramadu. 

5. Surabaya Pusat berlokasi di Gelanggang Remaja. 



Pada hari ini semua pintu masuk menuju ke Kota Surabaya akan ditutup. Mulai pukul 17.00wib semua petugas sudah melakukan screening bagi merekayang masuk ke Kota Surabaya. Termasuk juga Jembatan Suramadu yang akan ditutup secara total. Akses masuk Kota Surabaya yang akan ditutup ini adalah Bundaran Waru (Cito), Terminal Benowo, Pakal, Karang Pilang, Wiyung, Lakarsantri, Gunung Anyar (Merr) dan Jembatan Suramadu. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad