Data Masuk Hampir 100%, Hasil Pilwali Surabaya Sudah Bisa Ditebak - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, December 9, 2020

Data Masuk Hampir 100%, Hasil Pilwali Surabaya Sudah Bisa Ditebak


Data Masuk Hampir 100%, Hasil Pilwali Surabaya Sudah Bisa Ditebak


Kabar Surabaya - Konstelasi pesta demokrasi di Kota Surabaya telah mencapai puncaknya pada tanggal 9 Desember 2020. Pagi tadi seluruh warga Kota Surabaya telah menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. Meskipun sudah tiga hari ini Kota Pahlawan diselimuti mendung dan hujan, namun antusias masyarakat tidak berkurang sedikitpun.

 


Hampir semua TPS telah menyelesaikan proses perhitungan suara pada sore hari. Hasilnya juga sudah bisa diketahui siapakah yang nantinya akan menjadi orang nomor satu di Kota Surabaya. Sebagaimana diketahui, bahwa Kota Surabaya memiliki dua pasang calon, yaitu Eri Cahyadi - Armuji dan Machfud Arifin - Mujiaman.

 

 

Hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya belum merilis hasil dari perhitungan suara Pilwali Kota Surabaya. Namun, sebagaimana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sebelumnya. beberapa lembaga survey independent sudah terlebih dahulu merilis hasil hitung cepatnya (Quick Count)

 

Berdasarkan hitung cepat dari tiga lembaga survey independent. rupanya pasangan Eri Cahyadi - Armuji berhasil menang dengan selisih yang tipis atas rivalnya. Karena data yang masuk sudah diatas 80%, bisa jadi kemenangan pada versi hitung cepat ini akan menjadi acuannya pada real count yang akan dirilis oleh KPU Surabaya. 

 

Ketiga lembaga survey yang telah merilis hasilnya adalah :

1.Voxpol, dengan suara yang telah masuk sebanyak 70.00% Eri Cahyadi - Armuji meraih 55.96 %., sementara Armuji dan Machfud Arifin - Mujiaman. 44.04 %. 

2. Poltracking, dengan suara yang telah masuk sebanyak 96.60 %. Eri Cahyadi - Armuji meraih 57.41 %., sementara Armuji dan Machfud Arifin - Mujiaman. 42.59 %..


3. Pupuli Center, dengan suara yang telah masuk sebanyak 84.40%  Eri Cahyadi - Armuji meraih 56.19 %., sementara Machfud Arifin - Mujiaman 43.81 %..


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad