Aseeek, Mulai Bulan Depan Sekolah Sudah Mulai Masuk, Ini Hal yang Harus Dipersiapkan Oleh Siswa - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, November 24, 2020

Aseeek, Mulai Bulan Depan Sekolah Sudah Mulai Masuk, Ini Hal yang Harus Dipersiapkan Oleh Siswa


Aseeek, Mulai Bulan Depan Sekolah Sudah Mulai Masuk, Ini Hal yang Harus Dipersiapkan Oleh Siswa

 

Kabar Surabaya - Hingga saat ini para orang tua murid masih bertanya-tanya kapan anak mereka akan kembali bersekolah seperti biasanya. Hal ini dikarenakan hingga sekarang mereka masih menjalani pembelajaran secara online. Bagi para orang tua dan anak, pembelajaran secara online ini bisa dibilang sedikit memberatkan. Hal ini dikarenakan mereka harus memiliki gadget berupa Handphone dan leptop yang mumpuni untuk menerima sinyal internet. Bagi mereka yang kurang mampu, hal tersebut tentu sangat memberatkan.

 

Proses pembelajaran online ini, akan terus dilakukan selama pandemi Virus COVID-19 terus berlangsung, Namun, apabila kondisi penularan Virus Corona ini sudah mereda, maka kegiatan pembelajaran secara tatap muka ini bisa dimulai. Dengan catatan kondisi pandemi sudah benar-benar mereda, karena pemerintah tidak ingin mengambil resiko apapun kepada anak-anak para penerus bangsa ini.

 


Pada saat ini, kondisi pandemi Virus COVID-19 di berbagai daerah sudah sedikit mereda, Kota Surabaya sendiri sudah beberapa bulan ini masuk ke dalam Zona Orange. Oleh karena itu, rencananya pemerintah Kota Surabaya akan kembali membuka sekolah-sekolah pada tingkat SD dan SMP yang sudah berbulan-bulan ini masih tertutup bagi siswanya.

 

Proses dibukanya kembali sekolah ini, sebenarnya sudah dimulai sejak Hari Senin (23/11/2020) lalu. Sebelum murid sekolah masuk, para guru sudah mulai masuk sekolah dengan jam kerja penuh. Mereka diharapkan mempersiapkan segala sesuatunya saat nanti para muris sekolah sudah mulai masuk, para guru ini juga telah menjalani Tes SWAB, dan hasilnya Negatif Covid-19.

 

Lantas, kapan sekolah di Kota Surabaya ini akan segera memulai pengajaran secara tatap muka..?. Berdasarkan paparan dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, sekolah di Kota Pahlawan ini akan dibuka dalam jangka waktu dekat. Untuk sekolah tingkat SMP akan dimulai pelajarannya pada awal Bulan Desember mendatang.

 

Sedangkan untuk tingkat sekolah dasar (SD), akan dimulai pada Tahun 2021, tepatnya pada awal Bulan Januari mendatang. Sebelum masuk sekolah, semua murid akan di Tes SWAB, yang pelaksanaannya akan dimulai pada minggu depan. Dari kedua jenjang pendidikan ini. Sekolah SD akan mendapatkan perhatian ekstra, mengingat masih anak-anak sehingga guru harus ekstra ketat untuk mengawasinya.

 

Sedangkan untuk jenjang sekolah SMA, kewenangannya ada pada pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dalam hal ini, tergantung dari kebijakan Ibu Gubenur Khofifah Indar Pawawansa. Kalau dari informasi yang beredar, jenjang SMA ini juga akan dibuka pada waktu dekat nanti.

 

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi saat sekolah benar-benar dibuka nantinya, yaitu siswa akan masuk secara bergantian. Jadi, sekolah hanya akan menampung 50% dari jumlah siswa yang ada. Para siswa juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat, seperti memakai masker, dan jaga jarak. (yyan) 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad