Mantap !!! 8 Daerah ini Akhirnya Mentas Dari PPKM Level 4, Apakah Surabaya Juga...? - Kabar Surabaya

Breaking

Tuesday, August 3, 2021

Mantap !!! 8 Daerah ini Akhirnya Mentas Dari PPKM Level 4, Apakah Surabaya Juga...?

Mantap !!! 8 Daerah ini Akhirnya Mentas Dari PPKM Level 4, Apakah Surabaya Juga...?


Kabar Surabaya - Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya Presiden Joko Widodo kembali mengumumkan mengenak kejelasan dari PPKM Level 4 pada hari Senin (02[08]2021) kemarin. Banyak pihak yang terkejut dengan isi dari pengumuman tersebut, karena orang nomor satu di Indonesia ini kembali melakukan perpanjangan PPKM di semua wilayah. 



Perpanjangan PPKM kali ini memang diluar kebiasaan sebelumnya, karena biasanya kalau sudah menginjak ke perpanjangan ketiga, akan berganti dengan istilah yang baru. Namun kali ini namanya tetap dan pembatasannya juga masih tetap. Perpanjangan PPKM ini mutlak dilakukan mengingat hingga saat ini kasus penularan Virus Covid-19 masih sangat tinggi.

 

Namun tidak semua daerah di Provinsi Jawa Timur yang masuk ke PPKM Level 4. Terdapat beberapa daerah yang berhasil turun level menjadi level 3. Kondisi ini tentunya sangat melegakan, karena pembatasan di level 3 tidak seketat pada level 4.

 

Daerah di Provinsi Jawa Timur yang sudah berhasil turun ke level 3 ini adalah Kabupaten Sampang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Tuban, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Bojonegoro.

 

Sayangnya Kota Surabaya bersama 30 daerah lainnya masih belum turun Level, sehingga masih berada di level 4 dengan pembatasan kegiatan yang maksimal. ke 30 daerah tersebut adalah Kabupaten Kediri, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Madiun, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Gresik, Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Malang dan Kota Madiun, 

 

Selain itu juga ada Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kabupaten Magetan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Jombang, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Blitar, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bangkalan, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Situbondo. (YYAN)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad