Berikut Jadwal dan Lokasi Vaksin Dosis Pertama (1) Dan 2 Oleh Pemkot Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, August 22, 2021

Berikut Jadwal dan Lokasi Vaksin Dosis Pertama (1) Dan 2 Oleh Pemkot Surabaya

Berikut Jadwal  dan Lokasi Vaksin Dosis Pertama (1) Dan 2 Oleh Pemkot Surabaya


Kabar Surabaya - Hingga ssat ini Pemerintah Kota Surabaya masih berusaha untuk menciptakan Herd Imunity di Kota Pahlawan. Sebagaimana diketahui bersama, bahwa Herd Imunity ini bisa tercapai apabila 80% penduduk disuatu wilyah sudah tervaksinasi. Dengan mencapai Herd Imunity ini, harapannya Pandemi Virus Covid-19 bisa ditangani dengan baik dan semua aktifitas bisa dilaksanakan kembali dengan normal.

 


Apabila pada minggu-minggu kemarin Pemkot Surabaya masih berkutat untuk menyelesaikan penyuntikan vaksin dosis kedua. Mulai saat ini Dinas Kesehatan selaku pihak yang bertanggung-jawab untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 kembali membuka pelayanan untuk penyuntikan vaksin dosis pertama bagi warga yang selama ini belum tervaksin.

 

Kabar ini tentu saja melegakan banyak masyarakat, mengingat banyak juga warga Kota Surabaya yang ternyata belum ter-vaksin hingga saat ini. Sehingga mereka akhirnya mencari-cari informasi mengenai pelaksanaan vaksin dosis pertama ini. Apalagi saat ini vaksin telah digunakan sebagai salah satu persyaratan untuk memasuki Mall/Pusat Perbelanjaan lainnya.

 

Nantinya, kegiatan vaksinasi dosis pertama ini akan dilakukan di Puskesmas masing-masing pada hari Senin 23 Agustus 2021. Namun untuk gelombang pertama ini tidak semua Puskesmas melaksanakan, hanya beberapa Puskesmas saja sesuai dengan jadwal yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya.


Puskesmas yang akan melaksanakan penuntikan vaksin dosis pertama ini adalah sebagai berikut :

1. Puskesmas Siwalankerto ( @puskesmassiwalankerto )
2. Puskesmas Krembangan Selatan ( @pkmkrembanganselatan )
3. Puskesmas Manukan Kulon ( @puskesmasmanukankulon )
4. Puskesmas Kalirungkut ( @pkmkalirungkut )
5. Puskesmas Wiyung ( @puskesmas_wiyung )
6. Puskesmas Keputih ( @pkmkeputih.sby )
7. Puskesmas Tambak Wedi ( @puskesmastambakwedi )
8. Puskesmas Gayungan ( @pkmgayungansby )
9. Puskesmas Gading ( @puskesmasgadingsby ), Puskesmas Tambakrejo ( @puskesmastambakrejo ), Puskesmas Rangkah ( @puskesmasrangkah_sby )*
10. Puskesmas Perak Timur** ( @peraktimurpuskesmas )
11. Puskesmas Dukuh Kupang ( @puskesmasdukuhkupang )
12. Puskesmas Jagir ( @pkmjagir.sby )
13. Puskesmas Wonokromo ( @puskesmaswonokromo )
14. Puskesmas Dr. Soetomo ( @pkmdrsoetomo )

15. Puskesmas Benowo ( @pkmbenowo )
16. Puskesmas Lontar ( @puskesmaslontar )
17. Puskesmas Made ( @puskesmasmade )
18. Puskesmas Bangkingan ( @pkm_bangkingan )
19. Puskesmas Ngagel Rejo ( @pkmngagelrejosby )
20. Puskesmas Lidah Kulon ( @pkm_lidahkulon )

 

Keterangan :
* : Tiga Puskesmas menjadi satu lokasi, yakni di Gelanggang Remaja Surabaya.
** : Untuk Puskesmas Perak Timur lokasi vaksin dibagi menjadi 2, yakni Kantor Kelurahan Perak Timur dan Kantor Kelurahan Perak Barat (masing-masing 100 dosis).

 


Mengenai persyaratan vaksisn, lokasi vaksin, mekanisme pendaftaran peserta vaksin sert alokasi kuota vaksin merupakan kewenangan dari masing-masing Puskesmas. Jadi warga bisa langsung meminta keterangan kepada RT/RW/Kelurahan/Puskesmas setempat. 

 

Sedangkan vaksin yang digunakan ini adalah Vaksin Astra Zenika. Persyaratan yang harus dibawa saat melaksanakan vaksinasi adalah, foto copy KTP, bolpoint dan surat vaksin pertama bagi mereka yang akan melaksanakan vaksin kedua. (yyaan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad