Pemkot Mulai Suntikkan Vaksin Untuk Anak Usia 12 Tahun Keatas, Segera Siapkan Tiga Persyaratan Ini... - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, July 10, 2021

Pemkot Mulai Suntikkan Vaksin Untuk Anak Usia 12 Tahun Keatas, Segera Siapkan Tiga Persyaratan Ini...


Pemkot Mulai Suntikkan Vaksin Untuk Anak Usia 12 Tahun Keatas, Segera Siapkan Tiga Persyaratan Ini...


Kabar Surabaya - Meningginya kasus COVID-19 yang terjadi di Indonesia ini membuat pemerintah pusat dan daerah harus bekerja ekstra keras. Beragam cara terus-menerus dilakukan agar bisa memutus mata rantai penularan Virus COVID-19 yang saat ini sudah bermutasi menjadi Varian Delta. Varian ini memang dikenal memiliki daya tular yang sangat cepat. Hal ini terbukti dengan peningkatan jumlah warga yang terpapar dalam kurun waktu satu bulanan ini.

 


Saking banyaknya warga yang terpapar, sampai saat ini masih banyak rumah sakit yang belum bisa menerima pasien COVID-19. Agar kondisi tidak menjadi semakin gawat, akhirnya pemerintah pusat kembali memberlakukan PPKM Darurat. Selain itu, kegiatan pemberian Vaksinasi COVID-19 juga mulai digenjot. 


Mulai minggu ini Pemkot sudah mulai melakukan penyuntikan Vaksin COVID-19 kepada warga yang berusia 18 tahun keatas. Kegiatan yang diberikan nama Serbuan Vaksinasi ini dipusatkan di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari Kota Surabaya. Rencananya program ini akan berakhir pada esok hari.


Tidak hanya bagi remaja, saat ini Pemkot Surabaya juga sudah mulai mengarahkan warganya yang memiliki anak berusia berusia 12 tahun keatas untuk mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19. Serbuan Vaksinasi untuk anak berusia 12 tahun keatas ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu ini (10/07/2021) untuk hari pertama. Pada hari pertama ini kegiatan akan dipusatkan di halaman Polrestabes Kota Surabaya.


Sedangkan pada hari kedua (Minggu 11/07/2021) nanti, kegiatan Serbuan Vaksinasi untuk anak usia 12 tahun keatas akan dipusatkan di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari Kota Surabaya. Agar tidak bercampur dengan yang umum dan usia remaja, nantinya, khusus anak-anak ini akan dipisahkan. Mulai dari pintu masuk ke Stadion hingga tenda untuk meja screeningnya.

 

Tidak main-main, Dinas Pendidikan Kota Surabaya menargetkan akan ada dua puluh ribu anak yang akan diberikan vaksinasi COVID-19 pada hari pertama dan kedua. Jadi total targetnya adalah 40.000 anak di Surabaya yang bakalan tervaksinasi secara massal ini.

 

Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi COVID-19 ini orang tua hanya perlu menyiapkan dua persyaratan saya, yaitu Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA). Siapkan fotocopynya masing-masing satu lembar. Nantinya petugas akan mencocokkan data yang ada pada KIA dan KK tersebut untuk proses validasi data sebelum dilakukan penyuntikan vaksin.

 

Selain itu orangtua juga harus menyiapkan fisik dan psikis anak sebaik mungkin. Harapannya agar anak tidak ketakutan saat akan diberikan suntikan. Selain itu, orang tua juga wajib memberikan sarapan kepada anaknya sebagai syarat utama agar bisa disuntik vaksin COVID-19. (yyan)   

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad