Surabaya Gelontorkan Vaksinasi, Ratusan Nakes Dikerahkan Ke Lokasi Ini, Simak Jadwal Lengkapnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, July 6, 2021

Surabaya Gelontorkan Vaksinasi, Ratusan Nakes Dikerahkan Ke Lokasi Ini, Simak Jadwal Lengkapnya

Surabaya Gelontorkan Vaksinasi, Ratusan Nakes Dikerahkan Ke Lokasi Ini, Simak Jadwal Lengkapnya


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwsannya saat ini, junlah masyarakat yang terpapar oleh Virus COVID-19 kembali melonjak. Lonjakan penularan Virus COVID-19 ini dipicu oleh adanya mutasi varian baru yang berasal dari India. Varian baru yang bernama Delta ini rupanya bisa melakukan penularan dengan sangat cepat dalam waktu yang sangat singkat.

 


Hasilnya, bisa dilihat pada saat ini, dimana semua Rumah Sakit Rujukan COVID-19 sudah mulai penuh dan tidak mampu menampung pasien lagi. Untuk menangani hal tersebut akhirnya pemerintah kembali menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga tanggal 20 Juli 2021 mendatang.

 

Tidak hanya itu saja, Untuk menangani Pandemi yang kondisinya sudah terlalu parah ini, Kota Surabaya juga telah siap untuk menggelontorkan ribuan botol vaksin bagi warganya. Hal ini dilakukan dengan membuka sentra penyuntikan vaksin selain di Puskesmas. Kegiatan tersebut dilakukani sebagai upaya untuk melakukan percepatan vaksinasi kepada seluruh warga Kota Surabaya. 


Salah satu sentra Vaksinasi yang baru saja dibuka saat ini dipusatkan di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari Kota Surabaya. Tidak main-main, untuk sentra Vaksinasi yang ada dilokasi ini, Pemkot Surabaya siap menerjukan ratusan Tenaga Kesehatannya untuk menghandle kegiatan ini. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan pada saat penyuntikan vaksin dilakukan.

 

Total ada 500 tenaga kesehatan yang khusus untuk melakukan penyuntikan, lalu ada 500 petugas lagi yang khusus melakukan screening. Sedangkan lainnya adalah 2000 relawan yang bertugas untuk mengarahkan calon penerima Vaksin COVID-19. Banyaknya petugas yang dilibatkan ini dikarenakan target dari kegiatan ini adalah 50.000 penerima vaksin perharinya.


Rencananya, kegiatan Serbuan Vaksinasi yang ada di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari ini akan berlanjut pada keesokan harinya (07/07/2021) mendatang. Selain di lokasi ini, Pemkot Suabaya juga akan menggelar Serbuan vaksinasi ini dibeberapa lokasi umum lainnya, seperti Korem 084/Bhaskara Jaya, Polres Tanjung Perak, Polrestabes Surabaya, Kejari Tanjung Perak, Kejari Surabaya, Arhanud Surabaya dan Lantamal V Surabaya.


Pemisahan lokasi ini sengaja dilakukan untuk mendekatkan diri ke warga dan menghindari potensi terjadinya kerumunan. Targetnya, maksimal dalam Bulan Oktober mendatang, semua warga Kota Surabaya telah tervaksin secara keseluruhan. Jika targat ini tercapai, maka Herd Immunity di Kota Pahlawan ini bisa terbentuk.

 

Harapannya tentu saja bisa meminimalisir penularan Virus COVID-19 dan kalaupun tertular, maka gejalanya bisa ringan saja. Untuk mengikuti Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini, warga Kota Surabaya bisa datang langsung dengan membawa fotocopy KTP. Kegiatan ini tidak memerlukan pendaftaran via online, Jadi langsung datang saja pada pukul 07.00wib hingga pukul 17.00wib.

 

Bagi warga luar Kota Surabaya juga bisa ikut, asalkan sudah berdomisili di Surabaya yang dibuktikan dengan membawa surat keterangan domisili. Vaksin ini diperuntukkan bagi mereka yang telah berusia 18 tahun keatas. 

 

Bagi masyarakat yang sebelumnya telah terdaftar melalui link Vaksin 18 tahun keatas, tidak perlu khawatir. Mereka tetap bisa mengikuti kegiatan Serbuan Vaksin ini. Nantinya data yang telah terdaftar otomatis akan tercancel dengan sendirinya, karena sistimnya sudah online (yan)    


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad