Daftar Komunitas / Organisasi Siap Bantu Suplai Makanan bagi Masyarakat yang Isoman - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, July 16, 2021

Daftar Komunitas / Organisasi Siap Bantu Suplai Makanan bagi Masyarakat yang Isoman

Daftar Komunitas / Organisasi Siap Bantu Suplai Makanan bagi Masyarakat yang Isoman


Kabar Surabaya - Membludaknya warga yang terpapar oleh Virus COVID-19 ini rupanya membuat rumah sakit sangat kewalahan. Banyak dari rumah sakit tersebut yang akhirnya harus menutup pintunya bagi pasien COVID-19, Hal ini dikarenakan ruangan dan tenaga medis yang dimilikinya sudah tidak mampu lagi menangani lonjakan pasien.     



Akibatnya, saat ini banyak masyarakat yang harus menjalani perawatan dirumah masing-masing atau yang disebut juga isolasi mandiri (Isoman). Terkadang melakukan isolasi mandiri di rumah ini akan sangat beresiko, apalagi mereka tidak bisa keluar dari rumah. Padahal mereka yang isoman ini juga harus memenuhi kebutuhan makanannya.

 

Kesulitan dari masyarakat ini akhirnya ditangkap juga oleh banyak pihak, baik individu, organisasi, maupun perusahaan. Mereka beramai-ramai menawarkan bantuan paket makanan bagi masyarakat yang menjalani Isoman dirumah masing-masing. Paket bantuan makanan ini sifatnya gratis dan diantarkan sampai ke rumah. 

 

Beberapa pihak yang siap memberikan bantuan paket makanan ini adalah :

1. Universitas Muhammadiyah Surabaya dan Lazizmu

Kedua lembaga ini siap memberikan Paket Sehat Isoman khusus bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes). Untuk bisa mendapatkan paket ini, syaratnya cukup mudah, yaitu sedang menjalani Isoman di rumah, Menunjukkan Kartu Pegawai / KTA Organisasi, Menunjukkan bukti Swab Antigen/PCA ang positif. 

Pelayanan Peket Sehat ini hanya khusus untuk wilyah Kota Surabaya saja. Sedangkan untuk kontak person yang bisa dihubungi adalah Vika (087750298814) dan Khoirul (082132135716)


2. J99 Fondation (MS Glow)

Perusahaan yang bergerak dibidang perawatan tubuh ini siap membantu masyarakat yang sedang menjalankan Isoman di enam kota, yaitu Surabaya, Malang, Sisoarjo, Medan, Bekasi dan Bandung. Paket yang mereka tawarkan berupa makan siang selama 2x sehari beserta makanan penunjang seperti buah, susu dan vitamin.


Persyaratan untuk bisa mendapatkan paket ini cukup mudah, yaitu sedang menjalani Isoman di rumah, Menunjukkan KTP kepada kontak person dikota yang bersangkutan dan Menunjukkan bukti Swab Antigen/PCR yang positif.  Untuk kontak person yang bisa dihubungi adalah, Bekasi (082329308144), Bandung (085213530836), Malang (081222772017), Surabaya (081239098616), Sidoarjo (08113062926), Medan (085326478240)


3. Juara Peduli

Perusahaan yang bergerak dibidang Pakan Ternak ini siap memberikan paket makan siang kepada mereka yang menjalani Isoman di Kawasan Rungkut - Surabaya. Persyaratannya juga cukup mudah yaitu sedang menjalani Isoman di rumah, Menunjukkan KTP kepada kontak person dikota yang bersangkutan dan Menunjukkan bukti Swab Antigen/PCR yang positif.  Kontak Person yang bisa dihubungi adalah 081312166910.

 

4. Saraya Foundation X Ijjo Cafe 

Cafe yang berda di kawsan Gunung Anyar ini siap memberikan paket makan sehari 3x beserta buah dan snack. Caranya cukup mudah, yaitu hanya menunjukkan hasil SWAB Antigen/PCR saja. Untuk nomor kontak yang bisa dihubungi adalah : Novita (081216987785), Panca (0821553164013), Titik (081230255483), Iwan (0811348503)

 

advertising
5. Pemkot Surabaya

Pemerintah Kota Surabaya juga tidak tinggal diam, untuk membantu warganya yang sedang menjalani Isolasi Mandiri. Warga yang dinyatakan positif, maupun warga yang masih menunggu hasil SWAB keluar namun merupakan kontak erat. 

 

Selanjutnya warga bisa langsung menghubungi Puskesmas untuk meyerahkan data berupa nama, alamat, berapa orang yang melakukan isoman dan durasi dari isoman tersebut. Selanjutnya warga akan diberikan surat pernyataam bahwa dirinya bersedia untuk menerima paket permakanan dari Pemkot Surabaya selama tiga kali dalam sehari sesuai arahan dari Puskesmas. 

 

6. NU Care - Lazizmu Kota Surabaya

Oganisasi berbsis agama ini siap menyiapkan paket sehat bagi warga Kota Surabaya dengan paket lengkapnya. paket sehat tersebut berisi makanan siap saji, susu, vitamin, beras, madu, roti, masker, minuman dan buah. 

 

Persyaratannya juga cukup mudah, yaitu hanya menunjukkan hasil SWAB Antigen/PCR dan ber-KTP Surabaya. Nomor kontak yang bisa dihubungi adalah 085733600026

 


7.Yayasan Kasih Anugrah Besar Peduli (YKAB)

Bagi masyarakat yang bermukim di Sidoarjo bisa mendapatkan pelayanan makan siang gratis dari YKAB Peduli. Syaratnya juga cukup mudah, yaitu hanya menunjukkan hasil SWAB Antigen/PCR dan ber-KTP Sidoarjo (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad