Wisata Kuliner Bakaran Ala Korea Di Lapangan Kodam Surabaya - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, March 24, 2021

Wisata Kuliner Bakaran Ala Korea Di Lapangan Kodam Surabaya

Wisata Kuliner Bakaran Ala Korea Di Lapangan Kodam Surabaya

 

Kabar Surabaya - Apa yang ada dibenak anda saat mendengar lokasi lapangan militer...?. Pasti yang terbayang adalah puluhan pasukan TNI berbaju doreng dengan senjata laras panjangnya yang sedang berbaris rapi. Atau mungkin deretan kendaraan militer seperti panser atau tank yang sedang melakukan konvoi...

 

Namun hal tersebut tidak terjadi dilapangan Kodam V Brawijaya yang berada Jl. Kesatriyan Kota Surabaya. Lapangan yang luasnya hampir seperti lapangan sepak bola ini pada setiap sore selalu di sulap menjadi arena pedagang kaki lima yang menjajakan segala ragam dagangannya. Tidak heran apabila masyarakat setiap harinya memadati kawasan ini untuk mencari barang-barang yang dibutuhkannya atau hanya sekedar untuk berjalan-jalan sore saja.

 


Meskipun pedagang kali lima (PKL), mereka menempati Lapangan Kodam Brawijaya ini dengan ijin resmi dari pihak pengelola. Pihak Kodam V Brawijaya selaku pengelola memang mengizinkan para PKL ini berdagang untuk meningkatkan gairah perekonomin di Kota Surabaya. Namun dengan catatan, mereka harus menjaga kebersihan lokasi dan selalu menjga protokol kesehatan saat Pandemi Virus COVID-19 masih berlngsung seperti saat ini.

 

Karena PKL ini mulai membuka lapaknya mulai pukul 16.00wib hingga pukul 21.00wib, maka tempat ini dijuluki oleh masyarakat sebagai Pasar Malam Kodam. Pasar Malam Kodam sendiri terbagi menjadi tiga area. 

 

Area Pertama adalah area favorit bagi anak-anak yaitu area permainan. Area ini merupakan surga bagi anak-anak karena beragam permainan ada di sini. Mulai dari odong-odong, bianglala mini, mobil remote maupun permainan edukasi seperti pasir magnit, semunya lengkap. 


Salah satu wahana favorit yang digemari oleh para remaja adalah becak hias yang berbentuk mobil dengan lampu warna-warninya. Untuk mengendarainya, ternyata tidak perlu susah-susah dengan menggowesnya. Pemiliknya dengan senang hati akan mendorongnya dari belakang. Jadi pengendara bisa menikmati perjalanan dengan santai.

 

Arena Kedua adalah aneka kuliner dan jajanan yang pasti menggugah selera makan para pengunjung. Mulai dari jajanan sempol dan cilok semua ada. Namun kuliner yang paling digemari adalah bakaran-bakaran ala Korea dengan aneka saos yang sangat lezat. Bagi penggemar seafood, disini juga dijual aneka makanan laut seperti kerang, cumi maupun ikan laut bakar. Jangan tanya harganya, murah meriah pastinya.

 

Area ketiga adalah PKL yang berjualan beragam kebutuhan lainnya, seperti baju, sepatu, kebutuhan sekolah hingga barang-barang elektronik. Pokoknya disini prinsipnya palugada... apa yang lu cari semuanya ada..hehehe. 

 


Bagi anda yang ingin berkunjung disini jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengenai pemakaian masker dan sebisa mungkin menghindari kerumunan. Beberapa petugas Satgas COVID-19 juga akan berpatroli untuk mengingatkan pengunjung mengenai pemakaian masker. 


Untuk parkir kendaraan jangan khawatir, karena dii sekitar lapangan Kodam V Brawijaya ini banyak tempat parkir dengan harga yang normal. Untuk motor Rp3000 sedangkan untuk mobil Rp5000. (yyan)             


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad