Tragedi Berdarah Di Tunjungan Plaza I (TP I) Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, March 8, 2021

Tragedi Berdarah Di Tunjungan Plaza I (TP I) Surabaya

Tragedi Berdarah Di Tunjungan Plaza I (TP I) Surabaya


Kabar Surabaya - Tunjungan Plaza adalah salah satu komplek Super Mall yang terdapat di Kota Surabaya. Komplek ini memiliki enam unit Mall yang saling terhubung. Mall yang berada di Jalan Basuki Rahmat ini merupakan salah satu ikon pusat perbelanjaan yang dimiliki oleh Kota Surabaya.

 

Hampir setiap Mall yang ada di Kota Surabaya ini memiliki lantai UG (paling dasar) yang sering digunakan untuk menggelar pameran atau acara - acara tertentu. Di atas lantai UG ini pengunjung bisa melihat ke lantai-lantai diatasnya. Untuk faktor keamanan bagi para pengunjung, setiap lantai tersebut diberikan pagar berupa kaca tebal. 



Selain itu, para pengunjung tidak diperbolehkan untuk bersandar pada pagar kaca tersebut. Hal ini dikarenakan resikonya yang sangat besar apabila pengunjung tersebut terjatuh ke bawah. Kondisi inilh yang pada hari Senin (08/03/2021) sore tadi terjadi. Seorang pengunjung dari lantai satu, tiba-tiba terjatuh di Mall Tunjungan Plaza 1 (TP-1) Surabaya. 

 

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00wib. Seorang pria yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya, tiba-tiba saja terjatuh dari lantai satu ke lantai UG dengan keras. Korban langsung tewas ditempat karena mengalami luka parah pada bagian kepala.

 

Mirisnya saat terjatuh dari atas, korban menimpa seorang pengunjung mall lainnya yang ada dilantai UG. Hal ini membuat korban kedua menglami sesak nafas dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

 

Kejadian ini sontak membuat para pengunjung Mall lainnya geger. Begitu juga dengan penjaga tenant yang ada dilokasi kejadian. Banyak dari mereka yang kaget dan histeris, apalagi melihat banyak darah yang ada dilantai.      


Tidak beberapa lama kemudian perugas Kepolisian, Tim Inafis dan Satpol PP Kota Surabaya datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mereka langsung mengevakuasi jasad korban dan melakukan olah TKP secara langsung. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak Kepolisian mengenai peristiwa tersebut. Pihak Kepolisian masih akan mencari keterangan dari para saksi dilapangan. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad