PPKM Surabaya, Pemkot Perluas Penutupan, Termasuk Tiga Pasar Rakyat Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, February 3, 2021

PPKM Surabaya, Pemkot Perluas Penutupan, Termasuk Tiga Pasar Rakyat Ini


PPKM Surabaya, Pemkot Perluas Penutupan, Termasuk Tiga Pasar Rakyat Ini

 

Kabar Surabaya - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jilid 2 di Kota Surabaya ini akan berakhir pada hari Senin (08/01/2021) mendatang. Sebagaimana diketahui bahwa PPKM Jilid 2 ini dilaksanakan karena pemerintah menganggap PPKM jilid 1 berjalan tidak efektif. Hal ini dikarenakan tujuan untuk meredakan Virus COVID-19 tidak tercapai. Alih-alih turun, kasus penularan virus ini mlah semakin naik.

 

Pada penerapan PPKM Jilid 2 ini, Pemerintah Kota Surabaya bertindak lebih tegas lagi. Operasi Yustisi Protokol Kesehatan semakin kerap dilakukan. Mulai dari Tempat Hiburan Malam, Mall, Cafe, Warkop dan pasar tradisional tidak luput dari pengawasan petugas. Petugas yng diturunkan adalah petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan pihak Kepolisian.

 


Selain kegiatan Operasi Yustisi, Pemkot Surabaya juga berinisiatif untuk menutup beberapa ruas jalan guna menerapkan phisical distancing pada kawasan tersebut. Penutupan jalan ini jug pernah dilakukan saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang lalu. Hal ini bertujuan untuk membatasi pergerakan dan mobilitas masyarakat agar tetao berdiam dirumah saat kawasan tersebut ditutup.

 

Bedanya, pada PPKM kali ini ruas jalan yang ditutup bertambah lagi, dan waktunya juga ditambah. Tidak hanya Jum'at dan Sabtu Malam, melainkan hampir setiap hari, ruas jalan ini akan ditutup. Beberapa rus jalan yang akan ditutup adalah :

1. Jalan Raya Darmo 

2. Jalan Tunjungan

 

Kedua ruas jalan ini akan ditutup hari Senin (1/2/2021) sampai Kamis (4/2/2021) mulai pukul 22.00 sampai 05.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan, Jumat (5/2/2021) dan Sabtu (6/2/2021) mulai pukul 20.00 sampai 08.00 WIB

3. Jalan Mayjend Sungkono

Ruas jalan ini baru kali ini menerapkan phisical distancing, nantianya penutupan pada Jalan Mayjend Sungkono ini akan dilakukan pada hari Jumat (5/2/2021) mulai pukul 22.00 sampai pukul 08.00. Lanjut Sabtu-nya (6/2/2021) pukul 22.00-08.00.

 

Selain jalan raya rupanya Pemkot Surabaya juga akan menutup beberpa lokasi lain yang sering meimbulkan kerumunan masyarakat. Dari akun Fanpage Pesona Suroboyo, ada tiga pasar yang akan ditutup. Ketiga pasar ini bukanlah pasar tradisional yang menjual bahan makanan pokok, namun lebih ke pasar yang berjualan aneka barang. 

 

Ketiga pasar ini akan ditutup hingga tanggal 8 Februari mendatang. Pasar tersebut adalah :

1. Pasar Malam Kodam dilapangan Makodm Brawijaya
2. Pasar Tugu Pahlawan di Jalan Pahlwan
3. Pasar Pagi Masjid Agung di halaman luar Masjid Agung Surabaya (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad