Hanya Dalam Waktu 10 Hari, Terkumpul 18 Juta Lebih - Kabar Surabaya

Breaking

Saturday, February 13, 2021

Hanya Dalam Waktu 10 Hari, Terkumpul 18 Juta Lebih


Hanya Dalam Waktu 10 Hari, Terkumpul 18 Juta Lebih


Kabar Surabaya - Sebagaimana diketahui bersama, bahwasannya pada awal tahun 2021 ini beberapa wilayah di Indonesia dilanda musibah berupa bencana alam. Mulai dari banjir, tanah longsor, hingga erupsi gunung berapi. Bencana alam yang datang dalam waktu yang hampir bersamaan ini tentu saja membuat pemerintah berusaha ekstra keras untuk menanganinya. 


Selain penanganan dari pemerintah, masyarakat juga ikut berpartisipasi untuk membantu mereka yang yang tertimpa musibah ini. Banyak dari kelompok masyarakat yang akhirnya berbondong-bondong untuk menggalang donasi berupa uang maupun barang guna disalurkan ke lokasi bencana.



Hal ini seperti yang dilakukan juga oleh masyarakat yang tinggal di Perumahan Rungkut Barata Kelurahan Rungkut Menanggal Kota Surabaya. Mereka bergotong royong dan bekerjasama untuk menggalang donasi berupa uang tunai dan barang, guna disalurkan ke Bencana Alam yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.       


Gerakan gotong royong ini diinisiasi oleh Takmir Masjid Al-Muslimun yang kemudian menggerakkan jemaahnya yang tersebar di seluruh Perumahan Rungkut Barata ini. Gerakan yang diberi nama Peduli Bencana ini dimotori langsung oleh Ibu Surya Sidik selaku Biro Sosial Masjid Al-Muslimun. Target waktu dari gerakan ini tidak terlalu lama, yaitu hanya sekitar 10 hari saja, mulai tanggal 1 Februari hingga 10 Februari 2021.


Rupanya kepedulian warga Perumahan Rungkut Barata yang dikenal juga sebagai Kampung Sereh ini sangat luar biasa. Hanya dalam waktu 10 hari saja, jumlah donasi berupa uang yang terkumpul sudah mencapai Rp 18.875.000,-. Selain dana, para jemaah Masjid Al-Muslimun ini juga mengumpulkan donasi berupa obat-obatan, peralatan mandi dan barang-barang lainnya yang menjadi kebutuhan dari korban bencana alam.



Tjatur Hari, selaku Ketua Takmir Masjid Al Muslimun Rungkut Barata Surabaya dalam kesempatan ini juga mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi warga Rungkut Barata dan kepeduliannya dalam membantu korban bencana alam yang terkena musibah.


“Program ini ditujukan untuk membangun empati serta kepedulian warga Rungkut Barata Surabaya terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah. Dan antusiasme warga dan jamaah Masjid Al-Muslimun sangat luar biasa. ”,  terang Tjatur Hari 

Donasi yang telah terkumpul dari kegiatan "Peduli Bencana" ini akhirnya disalurkan langsung kepada pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang nantinya akan disampaikan langsung ke lokasi bencana. Acara serah terima Donasi ini dilakukan pada hari Jum'at (12/02/2021) di halaman Masjid Al-Muslimun setelah selesai Sholat Jum'at. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad