Dapat Cuan Besar, Warga Desa Ini Borong Ratusan Mobil Baru, Mau DiBuat Apa...? - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, February 17, 2021

Dapat Cuan Besar, Warga Desa Ini Borong Ratusan Mobil Baru, Mau DiBuat Apa...?


Dapat Cuan Besar, Warga Desa Ini Borong Ratusan Mobil Baru, Mau DiBuat Apa...?


Kabar Surabaya - Rejeki terkadang bisa datang secara tiba-tiba dan tanpa diduga sebelumnya. Semua memang kehendak dari Sang Maha Pencipta. Datangnya rejeki ini bisa langsung besar maupun secara bertahap. Sebagai manusia, tentunya kita hanya bisa berserah diri saja, karena semua itu memang rahasia Illahi.

 

Hal ini seperti yang dialami oleh masyarakat yang berda di kawasan Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Entah apa mimpi sebelumnya, tiba-tiba saja mereka mendapatkan rejeki yang sangat luar biasa. Rejeki ini datang dalam waktu bersamaan untuk ratusan warga desa dan jumlahnya sangat fantstis, yaitu milyaran rupiah.

 


Hal ini rupanya berawal dari perjanjian jual beli tanah, antar warga dengan pihak Grass Root Refenery (GRF). GRF sendiri merupakan perusahaan joint venture antara Pertamina dan Rosneft yang berasal dari Rusia. Rupanya kedua perusahaan tersebut tertarik dengan tanah milik warga yang ada di desa tersebut. 


Saking berminatnya terhadap tanah didesa tersebut, Pertamina dan Rosneft berani memberikan harga tinggi. Setiap meternya, tanah warga dihargai Rp 600.000 hingga Rp.800.000. Hal ini jauh lebih tinggi daripada pasaran harga tanah dikawasan tersebut. Nantinya, pada tanah warga tersebut akan dibangun kilang minyak yang akan dipergunakan untuk produksi bahan bakar.

 

Rupanya para penduduk desa ini memiliki tanah yang cukup besar, paling sedikit sedikit 500 meter persegi. Ada juga yang memiliki tanah seluas 4 hektar dan mendapatkan 26 Milyar. Bahkan ada juga warga Surabaya yang mendapatkan total 38 Milyar.

 

Hal inilah yang akhirnya membuat warga desa ini berinisitif untuk membeli mobil baru. Entah karena sudah kesepakatan atau bagaimana, kenyataannya di hari yang sama, ratusan mobil baru ini datang secara bersamaan. Tidak main-main, mobil yang datang ini,, jumlahnya mencapai 176 unit. 


Saking banyaknya ratusan mobil tersebut sampai diangkut oleh mobil towing dan mendapatkan pengawln ketat dari pihak Kepolisian. Mobil yang datang ini bergm jenisnya, mulai dari Toyota Pajero, Toyota Fortuner hingga Inova. Semunya datang dari dealier mobil Surabaya dan Gresik.

 

Gihnto, selaku kepala desa Sumurgeneng memaparkan, bahwa di wilayahnya ada 225 Kepala keluarga. Sebagian diantaranya menjual tanahnya kepada Pertamina dan dihargai dengan sangat tinggi. Hal ini kemudian membuat warganya berbondong-bondong untuk membeli mobil. (yyam)      


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad