Angin Tornado Raksasa Gemparkan Warga Kenjeran, Ini Penjelasannya... - Kabar Surabaya

Breaking

Wednesday, February 17, 2021

Angin Tornado Raksasa Gemparkan Warga Kenjeran, Ini Penjelasannya...

Angin Tornado Raksasa Gemparkan Warga Kenjeran, Ini Penjelasannya...

 

Kabar Surabaya - Saat ini Kota Surabaya masih memasuki puncak dari musim penghujan. Oleh karena itu, hampir setiap hari, hujan dengan intensitas sedang dan tinggi kerap terjadi. Terkadang, siraman air hujan ini masih disertai dengan hembusan angin kencang. Kondisi ini bisa sangat berbahaya bila terjadi di tepi pantai, karena bisa mengakibatkan ombak tinggi yang sangat membahayakan.

 

Hal ini seperti yang terjadi dikawasan Laut Kenjeran pada hari Rabu (17/02/2021) sore sekitar pukul 15.00wib. Dari arah laut, tampak gulungan angin Puting Beliung yang berwarna putih meliuk-liuk diatas permukaan air. Meski demikian, angin Puting Beliung tersebut tetap berdiam pada tempatnya hingga menghilang. 

 


Meskipun tetap berdiam pada tempatnya, namun kehadiran angin puting beliung tersebut tetap saja membuat geger warga Kota Surabaya. Pasalnya, tidak setiap saat angin puting beliung dengan tinggi sekitar ratusan meter tersebut tampak dengan jelas. Karena selama ini, meskipun Kota Surabaya sering dilanda angin kencang, penampakan angin puting beliung yang mirip Tornado ini hampir tidak pernah terjadi.

 

Karena sangat jarang terjadi, tidak heran bila masyarakat yang berada dikawasan tersebut langsung berebut untuk mendekat. Mereka seakan tidak takut kalau angin tersebut nantinya bisa menuju ke arah daratan. Hal ini tentu saja sangat membahayakan, karena bencana tersebut bisa terjadi secara tiba-tiba. Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada penjelasan resmi dari dinas terkait.(yyan)


2 comments:

Post Bottom Ad