Bhaksos'e Suroboyo Dan Puluhan Hair Stylist Berikan Layanan Potong Rambut Gratis Untuk Kaum Dhuafa di Masjid Cheng-Ho Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, April 1, 2024

Bhaksos'e Suroboyo Dan Puluhan Hair Stylist Berikan Layanan Potong Rambut Gratis Untuk Kaum Dhuafa di Masjid Cheng-Ho Surabaya

Bhaksos'e Suroboyo Dan Puluhan Hair Stylist Berikan Layanan Potong Rambut Gratis Untuk Kaum Dhuafa di Masjid Cheng-Ho Surabaya



Kabar Surabaya - Suasana di halaman Masjid Cheng Ho tiba-tiba berubah menjadi lapak potong rambut. Puluhan tukang potong rambut sibuk dengan gunting mereka, memberikan sentuhan terbaik untuk mempercantik rambut para pelanggan. Menariknya adalah siapa pelanggannya. Mereka adalah para duafa dan masyarakat umum yang mendapatkan kesempatan istimewa untuk dipangkas rambut oleh para Hair Styles profesional. 



Para tukang potong rambut ini adalah bagian dari komunitas bernama Ngaji Salon (Ngasal), terdiri dari salon-salon di Surabaya. Pada hari Senin (01.04/2024), Ngasal memberikan layanan potong rambut gratis dengan melibatkan pu;uhan tukang cukur profesiaonal. "Ini kesekian kalinya kami mengadakan acara seperti ini. Dalam kegiata kali ini kami menargetkan 500 peserta, tapi ternyata lebih dari itu, yang datang" kata Ketua Ngasal, Hendy Prayitno yang berupakan pemilik Hendy Salon.




Para tukang potong rambut yang terlibat adalah yang sudah berpengalaman dan memiliki salon sendiri. "Biasanya tarif potong di luar bisa mencapai Rp 250–500 ribu. Sekarang duafa dan masyarakat bisa merasakan fasilitas ini secara gratis," terang Hendy.



Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Ngasal. Mereka membagikan kebaikan melalui keahlian mereka sebagai penata rambut. "Ini bulan Ramadan, menjelang Lebaran. Kami berharap mereka bisa tampil segar dengan rambut baru," kata Hendy, pemilik Hendy Salon.



Seperti di salon-salon, para Hair Styles ini juga membawa peralatan lengkap seperti berbagai jenis gunting, hair spray, hingga gunting rambut listrik. Layanan yang mereka berikan sangat spesial, peserta bisa memilih model potongan rambut sesuai keinginan mereka.



Putri, salah satu peserta meminta rambutnya dipotong ala artis Bunga Citra Lestari (BCL) agar terlihat lebih muda. "Saya awalnya mau ke salon. Tapi, saya diberitahu tetangga kalau di Masjid Cheng Ho ada potong rambut gratis. Ternyata hasilnya bagus," ujarnya.



Selain Ngasal, acara tersebut dibantu oleh komunitas Bhaksos'e Suroboyo yang turun tangan untuk kelancaran kegiatan. Cak Kiemm salah satu anggota  Bhaksos'e Suroboyo mengungkapkan bahwa program potong rambut ini merupakan program tahunan yang diharapkan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat dhuafa menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.



Kegiatan yang dilaksanakan di depan Masjid Cheng-Ho ini dimulai tepat pada pukul 07.00wib dan berakhir pada pukul 10/00wib. Semua masyarakat yang telah melakukan potong rambut ini juga masih mendapatkan sepanjang sandal exclusif dari donatur. (yyan(

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad