Es Krim Magnum Di Beberapa Negara Diduga Mengandung Logam Dan Plastik, Bisa Mengakibatkan Penyakit Seperti Ini - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, April 25, 2024

Es Krim Magnum Di Beberapa Negara Diduga Mengandung Logam Dan Plastik, Bisa Mengakibatkan Penyakit Seperti Ini

Es Krim Magnum Di Beberapa Negara Diduga Mengandung Logam Dan Plastik, Bisa Mengakibatkan Penyakit Seperti Ini


Kabar Surabaya - Es krim stik Magnum Almond kini ditarik dari pasaran di Inggris dan Irlandia setelah ditemukan adanya dugaan kandungan logam dan plastik di dalamnya. Mengutip laporan dari Daily Mail, pejabat Badan Standar Makanan (FSA) telah memberikan peringatan bahwa produk tersebut tidak aman untuk dikonsumsi.



FSA melalui situs resminya mengidentifikasi lima batch es krim Magnum almond yang ditarik, yaitu batch L3338, L3339, L3340, L3341, dan L3342 dengan kemasan ukuran 3×100ml. Unilever, produsen es krim tersebut, juga memberikan penjelasan terkait penarikan produk dan meminta konsumen yang telah membelinya untuk tidak mengonsumsi produk tersebut serta menghubungi tim mereka untuk informasi lebih lanjut.


"Dengan tulus kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini dan mengucapkan terima kasih atas kerja sama Anda," tulis pernyataan resmi FSA pada Selasa (23/4/2024).


FSA menekankan pentingnya penarikan produk makanan yang bermasalah ini dan meminta konsumen untuk mengembalikan produk tersebut. Dalam pernyataannya, FSA juga menyampaikan bahwa adanya potongan logam dalam makanan dapat menimbulkan risiko cedera dan tersedak, terutama bagi anak-anak dan orang dewasa.


Meskipun orang dewasa mungkin dapat membersihkan penyumbatan saluran udara mereka sendiri, namun jika gejala batuk tidak kunjung membaik, disarankan untuk segera mencari bantuan medis.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad