Pecahkan Rekor !!!, Indonesia Lo;os Semifinal Setelah Bekuk Korea - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, April 26, 2024

Pecahkan Rekor !!!, Indonesia Lo;os Semifinal Setelah Bekuk Korea

Pecahkan Rekor !!!, Indonesia Lo;os Semifinal Setelah Bekuk Korea  


Kabar Surabaya - Timnas Indonesia berhasil melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 11-10 dalam adu penalti yang dramatis. Pertandingan antara Korea Selatan dan Indonesia digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha Qatar, pada Jumat (26/4).



Pertandingan dimulai dengan Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Rafael Struick pada menit ke-15. Namun, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol bunuh diri Komang Teguh di masa injury time babak pertama. Tidak lama setelah itu, Struick kembali mencetak gol untuk Indonesia pada menit ke-45+5, membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Tim Garuda menjelang jeda.


Di babak kedua, Korea Selatan harus bermain dengan 10 pemain setelah Lee Young-jun dikeluarkan dari lapangan karena kartu merah. Namun, hal itu tidak menghentikan semangat Korea Selatan, yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Jeong San-bin pada menit ke-85.


Kedua tim gagal mencetak gol tambahan hingga akhir waktu normal dan perpanjangan waktu. Pertandingan pun akhirnya ditentukan melalui adu penalti.


Dalam adu penalti yang seru, kedua tim menunjukkan performa yang cukup baik. Namun, keberuntungan akhirnya berpihak kepada Indonesia setelah Kim Min-woo gagal menjalankan tugasnya sebagai penendang ke-12 untuk Korea Selatan. Pratama Arhan pun memastikan kemenangan untuk Indonesia dengan mencetak gol lewat titik putih.


Dengan kemenangan ini, Tim Merah Putih berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024, dan peluang mereka untuk mengikuti Olimpiade 2024 terbuka lebar.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad