DUH !!!, Hukuman Pidana Ancam Penyelenggara Nobar Timnas Besok - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, April 28, 2024

DUH !!!, Hukuman Pidana Ancam Penyelenggara Nobar Timnas Besok

DUH !!!, Hukuman Pidana Ancam Penyelenggara Nobar Timnas Besok 



Kabar Surabaya - Timnas Indonesia U-23 berhasil mencatatkan sejarah dengan melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Prestasi gemilang tersebut memicu antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan secara bersama-sama (nobar) saat Garuda Muda bertarung melawan Uzbekistan pada Senin malam, tanggal 29 April 2024.


Namun, MNC Group selaku pemegang hak siar resmi mengeluarkan peringatan keras terkait kegiatan nobar yang tidak memiliki izin resmi dari pihak mereka. MNC Group secara tegas melarang pelaksanaan nobar tanpa seizin mereka, mengancam dengan sanksi pidana bagi pelanggar.




Larangan tersebut menimbulkan kehebohan di media sosial, dimulai sejak Sabtu, 27 April 2024, dengan sebagian besar netizen mengecam kebijakan tersebut karena dianggap menghambat dukungan terhadap Timnas Indonesia U-23.



Dalam surat pengumuman hak eksklusif MNC Group AFC U-23 Asian Cup 2024, dijelaskan bahwa hanya MNC Group yang memiliki hak eksklusif lisensi media serta hak untuk menggunakan lambang resmi, maskot, dan trophy AFC U-23 Asian Cup 2024 di Indonesia.



Sebagai konsekuensi dari hal tersebut, MNC Group secara tegas melarang beberapa kegiatan, termasuk 
nobar, yang berkaitan dengan siaran dan asosiasi acara tersebut tanpa izin resmi. Meskipun demikian, nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan masih dimungkinkan dengan syarat memperoleh izin dari MNC Group.



Timnas Indonesia U-23 yang dilatih oleh Shin Tae Yong akan berhadapan dengan Timnas Uzbekistan U-23 dalam pertarungan sengit ini, yang direncanakan digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, pada Senin malam, 29 April 2024, pukul 21.00 WIB, dan akan disiarkan oleh MNC Group.



Meski terdapat kendala larangan nobar, pecinta sepak bola dari berbagai komunitas di Indonesia tetap bersiap untuk menonton pertandingan tersebut secara bergembira.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad