Surabaya Butuh 2.789 ASN Baru, Ini Formasi Dan Dokumen yang Harus Dipersiapkan Oleh Pelamar - Kabar Surabaya

Terbaru

Saturday, April 27, 2024

Surabaya Butuh 2.789 ASN Baru, Ini Formasi Dan Dokumen yang Harus Dipersiapkan Oleh Pelamar

Surabaya Butuh 2.789 ASN Baru, Ini Formasi Dan Dokumen yang Harus Dipersiapkan Oleh Pelamar


Kabar Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya telah mengumumkan jumlah formasi yang tersedia untuk seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024. Menurut Ira Tursilowati, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), jumlah formasi yang diumumkan, yaitu sebanyak 2.789, merupakan hasil usulan dari berbagai instansi di Surabaya.


"Usulan tersebut berasal dari berbagai dinas di Surabaya, sudah kami himpun semuanya sehingga ketemulah angka itu," jelas Ira seperti dilansir oleh Klik Pendidikan dari laman Surabaya.go.id pada tanggal 25 April 2024.



Adapun, formasi CASN ini dibagi antara seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).


Berikut adalah rincian formasi CPNS dan PPPK tahun 2024 di Pemkot Surabaya, yang telah dipublikasikan pada laman resmi surabaya.go.id.

Formasi CASN 2024 Pemkot Surabaya:

CPNS: 680 formasi

PPPK: 2.109 formasi

Formasi untuk seleksi CPNS akan memberikan prioritas kepada pelamar tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Sedangkan, formasi PPPK akan diperuntukkan bagi guru. Namun, detail rincian untuk formasi-formasi ini belum diumumkan.


Menurut Ira, "Untuk rincian detailnya akan disampaikan nanti. Sekarang sudah kami usulkan kepada pemerintah pusat. InsyaAllah perkiraan akhir bulan Mei pengumuman lengkapnya." Sambil menunggu pengumuman selanjutnya dari pemerintah, para pelamar disarankan untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan pada saat pendaftaran.


Dokumen yang harus dipersiapkan pelamar, seperti yang diinformasikan oleh laman sscasn.bkn.go.id, adalah sebagai berikut:

7 Dokumen Penting yang Wajib Dimiliki Pelamar CASN:

  1. Kartu Keluarga
  2. Kartu Tanda Penduduk
  3. Ijazah
  4. Transkrip Nilai
  5. Pas Foto
  6. Swafoto


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad