Es Krim Magnum Mengandung Plastik Dan Logam,,?, Berikut Penjelasan BPOM - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, April 25, 2024

Es Krim Magnum Mengandung Plastik Dan Logam,,?, Berikut Penjelasan BPOM

Es Krim Magnum Mengandung Plastik Dan Logam,,?, Berikut Penjelasan BPOM


Kabar Surabaya - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia telah memastikan bahwa produk es krim Magnum yang beredar di Indonesia aman untuk dikonsumsi dan tidak mengandung zat yang berbahaya. Pernyataan tersebut disampaikan menyusul penarikan produk serupa di Inggris dan Irlandia oleh Unilever karena diduga mengandung plastik dan logam.



"Produk Magnum yang ditarik di Inggris dan Irlandia tidak beredar di Indonesia," kata Kepala Biro Humas dan Kerja Sama BPOM RI, Noorman Effendi, dalam konfirmasinya di Jakarta pada Rabu.

Noorman menegaskan bahwa tidak ada impor produk Magnum Almond yang masuk ke Indonesia.


Pernyataan serupa juga datang dari Marketing Lead Magnum Indonesia, Aliqa Sendialaras, yang menjelaskan bahwa produk Magnum yang dijual di Indonesia adalah produk lokal yang berbeda dengan yang dijual di Inggris dan Irlandia.

"Kami ingin menegaskan bahwa semua produk Magnum yang beredar di Indonesia adalah produk lokal, bukan dari Inggris dan/atau Irlandia, sehingga aman untuk dikonsumsi," ujarnya.


Aliqa menambahkan bahwa berita mengenai penarikan produk es krim Magnum di Inggris dan Irlandia merupakan tindakan pencegahan yang terbatas pada produk-produk yang diproduksi di negara tersebut.


Diketahui, produk es krim yang ditarik adalah Magnum Almond Ice Cream Sticks (3x100 ml) dengan kode batch L3338, L3339, L3340, L3341, L3342 dan tanggal kadaluarsa Desember 2025 yang dilaporkan memiliki risiko tersebut.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad