Walah, ...Baru Menjabat 4 Hari, Kapolda Jatim Dikabarkan Tersangkut Kasus Narkoba - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, October 14, 2022

Walah, ...Baru Menjabat 4 Hari, Kapolda Jatim Dikabarkan Tersangkut Kasus Narkoba

Walah, ...Baru Menjabat 4 Hari, Kapolda Jatim Dikabarkan Tersangkut Kasus Narkoba


Kabar Surabaya - Saat ini Institusi Kepolisiam menjadi salah satu Institusi yang paling banyak mendapatkan sorotan dari masyarakat. Sejak dari kasus Irjen Sambo, hingga saat ini kasus terbarunya adalah penembakan Gas Airmata kepada para suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang. Kesemuanya melibatkan unsur dari Kepolisian. 

 


Bahkan akibat dari kasus penembakan Gas Airmata ini, ada banyak personil Kepoliaian yang harus dimutasikan dan diperiksa secara etik. Salah satu yang terkena imbas dari Tragedi kanjuruhan tersebut adalah Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya memutasi Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta. Nico menjadi Staf Ahli Bidang Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri.

 

Sedangkan untuk penggantinya adalah Irjen Teddy Minahasa yang ditetapkan sebagai Kapolda Jatim berdasarkan Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022. Teddy Minahasa sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

 

Uniknya baru saja empat hari bekerja di Kota Surabaya, Irjen Teddy dikabarkan ditangkap oleh Divisi Propam Polri karena kasus penyalahgunaan narkoba. Kabar ini mengeuat saat Irjen Teddy Minahasa juga tak terlihat dalam rombongan perwira tengah hingga perwira tinggi Polri di Istana Negara hari ini. Hari ini memang Presiden Jokowi tengah mengumpulkan sejumlah perwira di Istana Negara. 


Namun untuk kepastian dari kabar tersebut, nantinya Kapolri sendiri yang akan mengumumkan dalam waktu secepatnya. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad