Pesta Batik Di Karnaval Nang Tunjungan Bakal Hadirkan Banyak Event Seru - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, October 27, 2022

Pesta Batik Di Karnaval Nang Tunjungan Bakal Hadirkan Banyak Event Seru

Pesta Batik Di Karnaval Nang Tunjungan Bakal Hadirkan Banyak Event Seru

 

Kabar Surabaya - Pada Bulan Oktober hingga November 2022 depan, banyak agenda pengingatan hari besar. Mulai dari Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober), Hari Pahlawan (10 November) dan hari batik yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Untuk memperingati ketiga hari besar tersebut, Pemerintah Kota Surabaya telah meng-agendakan event yang bernama Karnaval Nang Tunjungan

 


Karnaval Nan Tunjungan ini sendiri acara yang baru dugelar untuk pertama kalinya.  nantinya pada saat acara berlangsung, kawasan Jalan Tunjungan akan ditutup untuk sementara. Oleh karena itu diharapkan para pengendara bisa mencari jalur alternatif pada saat acara di gelar. Sedangkan acara ini akan digelar pada hari Minggu tangggal 30 Oktober 2022, mulai pukul 15.00wib hingga 21.00wib.


Dari paparan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, acara Karnaval Nang Tunjungan ini merupakan acara untuk memperingati tiga hari besar sekaligus, yaitu Hari Batik, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Event ini akan menghadirkan beragam hiburan bagi masyarakat, mulai dari penampilan artis Ibukota, Flash Dance, Fire Danca, hingga Fashion Show On the Street. Selain itu juga akan ada lomba melukis, lomba e-sport dan lomba foto untuk masyarakat.

 

Karnaval Nang Tunjungan ini sebenarnya membawa pesan penting, yaitu mengenalkan kain Batik dengan ciri khas asli Surabaya. Selama ini pengrajin Batik di Kota Surabaya banyak membuat motif batik yang cukup menarik, seperti motif  Sparkling, Suro dan Boyo, Kya – kya, Semanggi, dan banyak lagi sebagainya. motif inilah yang nantinya akan dikenalkan kepada masyarakat luas.



Pada saat event Karnaval Nang Tunjungan nanti, motif kain batik tersebut akan diperagakan oleh para model dan oleh para kepala daerah dari beberapa kabupaten/Kota se-Gerbang Susila. Seperti Bupati Sdoarjo, Gresik, Lamongan maupun Mojokerto. Selain itu, masyarakat yang ahdir juga bisa membeli kain batik khas Surabaya di 24 stand Fashion yang ada di lokasi tersebut. Masyarakat yang hadir juga diharapkan memakai kain batik juga agar suasananya menjadi semakin meriah.


Untuk lebih menyemarakkan suasana, Pemkot Surabaya juga akan menghadirkan Food Truck dan  UMKM makanan dan minuman. Sehingga masyarakat bisa mengisi perutnya sembari menyaksikan Karnaval nang Tunjungan.(yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad