Ojol Air Asia Mulai Buka Pendaftaran Driver, Gaji 19 Juta, Begini Cara Daftarnya - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, October 31, 2022

Ojol Air Asia Mulai Buka Pendaftaran Driver, Gaji 19 Juta, Begini Cara Daftarnya

Ojol Air Asia Buka Pendaftaran Driver, Gaji 19 Juta, Begini Cara Daftarnya


Kabar Surabaya - Saat ini transportasi online di Indonesia masih didominasi oleh dua perusahaan besar, yaitu Grab dan Gojek. Meskipun muncul beberapa perusahan lain, namun masih belum bisa menggoyahkan kekuatan dari kedua perusahaan tersebut. Namun, sepertinya pada waktu dekat ini kedua perusahaan yang sama-sama memiliki berwarna hijau ini harus ekstra waspada. Hal ini dikarenakan  adanya perusahaan transportasi online baru yang masuk ke Indonesia. 



Transportasi online yang akan segera mengaspal di Indonesia ini adalah Air Asia. Di Indonesia sendiri, Air Asia telah terkenal dengan transportasi udaranya yang murah meriah. Namun, saat ini mereka mencoba untuk menggoyahkan pangsa pasar dari Grab dan Gojek. Meski berstatus sebagai pendatang baru, namun Aiar Asia rupanya sudah memiliki penawaran yang cukup spesial bagi para drivernya.

 

Salah satu penawaran tersebut adalah mengenai besarnya penghasilan yang konon bisa mencapai puluhan juta rupiah untuk perbulannya. Selain itu, Air Asia juga menjanjikan semua driver akan menjadi karyawan tetap. yang tentunya akan mendapatkan fasilitas dan tunjangan layaknya pegawai tetap diperusahaan swasta. 


Dalam keterangan resminya, nantinya, Air Asia Ride ini akan mulai masuk ke Indonesia melalui Pulau Bali terlebih dahuli. Sedangkan untuk kendaraan yang digunakan masih berupa mobil. Jika dilihat dinegara asalnya, yaitu Malaysia, pendapatan para driver biss mencapai potensi pendapatannya-pun tak main-main. Di Malaysia sendiri, seorang driver ojol bisa mengantongi 30 Ringgit Malaysia per jam. Itu setara dengan Rp99.210 per jam. Jika driver bekerja 8 jam selama 30 hari maka potensi gaji yang akan dikantongi per bulan mencapai 6.000 sampai 7.000 Ringgit Malaysia atau Rp19,84 juta sampai Rp23.15 juta.


Bagi masyarakat yang ingin menjadi driver dari Air Asia Ride, bisa langsung melkukan pendaftaran. Berikut langkah-langkah pendaftaran menjadi driver Aiar Asia Ride :

1. Download pada aplikasi resmi airasia ride Driver yang ada di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS)

2. Buka aplikasi dan pilih “Pendaftaran driver”

3. Pilih kode negara Indonesia (+62) dan masukkan nomor handphone yang diawali dengan angka “8”

4. Masukkan empat digit kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS

5. Setelah proses verifikasi, pilih “Bergabung sebagai driver”

6. Isi kelengkapan data pribadi sesuai dengan kolom yang disediakan.

7. Isi kelengkapan data kendaraan. lalu kirim.

8. Setelah itu, tinggal menunggu respons dari pihak Air Asia untuk bisa lanjut ke tahap berikutnya atau tidak. (yyan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad