Tahu Campur Cak KIN, Porsi Besar, Rasa Lezat, Harga Murah Meriah - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, June 22, 2022

Tahu Campur Cak KIN, Porsi Besar, Rasa Lezat, Harga Murah Meriah

Tahu Campur Cak KIN, Porsi Besar, Rasa Lezat, Harga Murah Meriah


Kabar Surabaya - Kota Surabaya sudah sangat terkenal dengan ragam wisata kulinernya. Mulai dari kuliner ringan berupa jajanan yang murah meriah hingga kuliner berat, seperti Soto, Rawon dan makanan khas lainnya. Kondisi geografis Kota Surabaya yang terletak ditepi pantai, tentu saja membuat beberapa sajian kulinernya tidak lepas dari aroma laut. Aroma laut ini bisa tercium dari bahan masakan yang digunakan. Salah satu bahan masakan yang digunakan adalah Petis dan Terasi

 


Petis sendiri merupakan bahan makanan yang terbuat dari rebon atau udang kecil. Pembuatannya sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama karena hanya mengambil saripati dari udang tersebut. Sama halnya dengan terasi yang terbuat dari udang rebon, hanya saja dalam proses pembuatannya dicampurkan tepung sebagai bahan tambahannya. 

 

Salah satu kuliner khas Surabaya yang menggunakan petis sebagai penyedap makanannya adalah Tahu Campur. Seperti namanya, sajian kuliner yang satu ini memang menggunakan tahu padat sebagai salah satu bahan makanannya. Selain tahu, kuliner yang legendaris ini juga di sajikan bersama tauge (kecambah), Kentang halus, Mie Kuning, Daun Selada dan daging sapi. Untuk dagingnya sendiri ada dua macam, yaitu bagian lemur dan tetelan yang rasanya kenyal.

 

Salah satu kedai Tahu Campur yang cukup terkenal dikawasan Surabaya Timur adalah Tahu Campur Cak Kin. Lokasi dari Tahu Campur Cak Kin berada tepat ditepi Jalan Merr. Jika dari arah Stikom/Kampus Dinamika ke arah Gunung Anyar, lokasinya tepat sebelum kedai Bebek Harisa. Dari luar sudah terlihat gerobak yang digunakan untuk meracik makanan dan untuk menyantapnya, pengunjung bisa memilih di luar (meja Panjang) atau di dalam kedai.

 

Keunggulan dari Tahu Campur Cak Kin ini adalah potongan daging sapinya yang cukup besar. Untuk daging sapinya ini pembeli bisa request daging campur atau hanya daging lemur saja. Untuk rasanya sendiri tidak kalah dengan Tahu Campur yang sudah cukup terkenal lainnya. Racikan bumbunya sangat terasa lezat, serta rasa petisnya yang menambah cita rasa kuliner Tahu Campur Cak Kin ini.

 

Untuk harganya sendiri sangat terjangkau yaitu Rp 20.000/porsinya. Tahu Campur Cak Kin ini bisa mulai dikunjungi pada pukul 17.00wib hingga menunya habis. Selain Tahu Campur dilokasi ini juga tersedia Tahu Tek yang rasanya juga tidak kalah lezatnya. (yyan)  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad