Kereeennn !!! Wisata Malam Floating Market Surabaya Semakin Viral - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, June 21, 2022

Kereeennn !!! Wisata Malam Floating Market Surabaya Semakin Viral

Kereeen !!! Wisata Malam Floating Market Surabaya Semakin Viral

 

Kabar Surabaya - Sebagai kota terbesar kedua setelah Ibukota Jakarta, Kota Surabaya lebih banyak dikenal sebagai kota bisnis. Maka tidak heran apabila di Kota Pahlawan banyak terdapat gedung-gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan. Pusat Perbelanjaan atau Mall tersebut seakan menjadi destinasi wisata bagi warga Kota Surabaya maupun warga pendatang yang berkunjung ke kota ini. Tidak heran jika kota yang terletak di tepi pantai ini juga dikenal sebagai wisata belanjanya.



Meski demikian, sebenarnya Kota Surabaya ini sejatinya banyak memiliki spot-spot wisata yang menarik untuk dikunjungi. Spot wisata yang ada di Kota Surabaya ini mulai dari wisata yang sifatna edukasi seperti museum hingga wisata yang sifatnya alam terbuka. Salah satu wisata yang saat ini digarap cukup serius oleh Pemkot Surabaya adalah sungai Kalimas.


Sejatinya, wisata di sungai Kalimas ini sudah mulai digarap sejak era Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Hanya saja pada era Wali Kota Eri Cahyadi wisata yang cukup melegenda ini di rebranding lagi menjadi wisata sungai yang cukup apik. Rebranding ini dilakukan dengan memperbaharui semua lampion yang ada di atas sungai Kalimas. 


Selain itu, semua dinding-dinding sungai juga diberikan lampu warna-warni yang cukup cantik bila dilihat pada malam hari. Bahkan halaman belakang gedung negara Grahadi saat ini juga penuh dengan warna-warni lampion yang cantik saat menyala dimalam hari.


Satu lagi rebranding dari wisata Sungai Kalimas ini adalah Wisata Floating Market. Konsep dari wisata ini menggabungkan antara wisata sungai dengan para pelaku UMKM yang ada di Kota Surabaya. Lokasi dari Floating Market ini berada tepat dibawah dermaga yang ada di Taman Prestasi Surabaya. Sedangkan untuk barang yang dijual masih terbatas pada makanan dan minuman yang siap saji. Untuk harganya sendiri masih standart seperti harga makanan - minuman lainnya.

 

Para pengunjung yang naik melalui dermaga Taman Prestasi akan dibawa menuju Wisata Floating Market pada akhir sesi sebelum perahu yang dinaikinya merapat kembali ke dermaga. Jadi, sebelum berada kembali ke daratan, pengunjung bisa membeli aneka makanan dan minuman yang dijual oleh para pelaku UMKM yang ada di Floating Market Surabaya. Floating market sendiri baru dibuka mulai pukul 18.00wib.

 

Saat ini Wisata Kalimas memiliki dua rute perjalanan, yaitu Rute Pendek dari Dermaga Taman Prestasi hingga Taman Ekspresi dengan tarif Rp 4000/orang (PP) dan Rute Panjang dari Dermaga Monkasel hingga Siola dengan tarif Rp 10.000/orang (PP). 



PERHATIAN !!, Semua tiket tidak ada yang dijual ditempat, melainkan dijual melalui online pada laman : tiketwisatasurabaya.go.id. Pembelian tiket sudah dibuka pada H-1 pada pukul 15.00wib. Jadi apabila pengunjung ingin berwisata pada hari Sabtu, pembelian tiket sudah harus dilakukan pada Hari Jum'at mulai pukul 15.00wib. 

 

Pengalaman admin saat memesan tiket untuk Wisata Kalimas, kuotanya cepat sekali habis. Jadi, pemesanan tiket harus dilakukan secara cepat dan tepat. Karena saking viralnya, biasanya tiket sudah sold-out sejak penjualan dibuka dalam waktu kurang dari satu jam. (yyk)   


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad